Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mar 2020 14:44 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan Keliling Indonesia? Ada Paket Wisata Menarik Nih

Putu Intan
detikTravel
Paket wisata Indonesia Destinasiku
Foto: (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Traveler yang ingin menjelajahi Indonesia dengan harga terjangkau dapat memanfaatkan paket wisata Indonesia Destinasiku.

Indonesia Destinasiku merupakan paket wisata yang menggabungkan aspek penerbangan, akomodasi, dan aktivitas eksotisme Indonesia dengan pilihan berbagai destinasi unggulan di Indonesia.

Paket wisata ini masuk dalam gerakan nasional yang diinisiasi dan dimotori oleh Plataran, BCA, BNI, Garuda Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia, dan Mustika Ratu. Tujuannya adalah untuk menggairahkan industri pariwisata domestik di tengah wabah virus Corona (COVID-19).

Mau Liburan Keliling Indonesia? Ada Paket Wisata Menarik NihFoto: (Putu Intan/detikcom)

Pada kesempatan itu Wakil Direktur Utama BNI, Anggoro Eko Cahyo juga menjelaskan bahwa pihaknya mendukung program ini. BNI akan memberikan benefit bagi pemegang kartu kredit dan debut world emerald berupa cashback hingga Rp 3 juta dan cicilan 0 persen sampai 12 bulan.

"Kami punya niatan yang sama dan niatan kami sudah dilakuan bertahun-tahun untuk mendukung pariwisata Indonesia, ayo kita dorong. Kami punya 40 juta nasabah penabung, 2 juta pemegang kartu kredit kita dorong bersama-sama ke destinasi lokal, "kata Anggoro.

Senada dengan BNI, BCA yang merupakan bank swasta juga bergabung dalam kerjasama ini untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui pariwisata. Nantinya akan ada cashback sampai dengan Rp 2 juta melalui paket wisata yang ditawarkan.

"BCA akan memberikan penawaran-penawaran yang menarik dan kami percaya itu semua akan bermanfaat bagi nasabah-nasabah kami, " kata Direktur BCA, Santoso.

Sementara itu, paket wisata Indonesia destinasiku ini juga melibatkan maskapai Garuda Indonesia, dimana maskapai ini memberikan potongan harga tiket hingga 40 persen. Rute yang masuk dalam paket wisata antara lain Jakarta-Denpasar (pp), Jakarta-Labuan Bajo (pp), Jakarta-Medan (pp), dll.

Terkait dengan wabah Corona yang saat ini menjangkiti Indonesia, Garuda Indonesia menjamin keamanan para penumpang.

"Garuda memberikan jaminan keamanan, nomor satu adalah safety jadi pesawat kita akan di-cleanup setiap saat dan kita jamin di dalam pesawat itu aman," ujar Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R. Susardi.

Ia juga menambahkan, "corona virus tidak harus membatasi kita dari bepergian. Indonesia punya pasar domestik yang besar."

Paket wisata ini semakin unik dengan kehadiran Mustika Ratu yang akan memberikan dukungan berupa penyediaan minuman herbal, seperti jamu. Hal ini disampaikan Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang.

"Jamu yang saat ini sudah dibahas para ahli bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mood booster. Kami sengaja mendukung program destinasi prioritas dari Pak Presiden, khusus membuat jamu-jamu yang sesuai dengan destinasi utama tersebut," ia menjelaskan.

Paket wisata Indonesia Destinasiku ini bisa dipesan mulai Maret-Juni 2020 dengan masa penggunaan hingga Februari 2021. Pemesanan dapat dilakukan melalui Plataran atau Garuda Indonesia Holiday. Dengan membeli paket ini, traveler sudah mendapatkan tiket pesawat pulang pergi, akomodasi menginap di Plataran selama 3 hari 2 malam, serta paket menarik dari Mustika Ratu.



Simak Video "Nikmatnya Kulineran Bernuansa Asri Alam di Tengah Kota Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA