Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mar 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Denmark, Negara Kedua di Eropa yang 'Dikunci' Gegara Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kehidupan warga Denmark
Ilustrasi warga Denmark (Erwin Dariyanto/detikcom)
Kopenhagen -

Denmark jadi negara kedua di benua Eropa yang dikunci gara-gara virus Corona. Denmark menyusul Italia yang sudah terlebih dahulu diisolasi.

Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen secara resmi mengumumkan 'lockdown' terkait mewabahnya virus Corona. Semua TK, sekolah dan universitas di Denmark tutup selama 2 minggu.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (12/3/2020), pemerintah Denmark juga menganjurkan warganya yang bekerja di sektor publik maupun swasta untuk bekerja dari rumah.

Keputusan tersebut diambil setelah dilaporkan 442 kasus positif virus Corona baru di Denmark selama pekan ini. Keputusan tersebut juga mengikuti ketetapan World Health Organization (WHO) yang menyebut Corona sebagai pandemi global.


Pemerintah Denmark melarang kegiatan mengumpulkan massa dengan jumlah lebih dari 100 orang. PM Frederiksen menyadari keputusan ini akan berdampak besar, tapi mau tidak mau harus diambil guna mencegah menyebarnya virus Corona di negaranya.

"Keputusan ini mempunyai konsekuensi yang sangat besar, tapi alternatifnya jauh lebih buruk. Kami tidak akan bisa melewati ini sebagai sebuah negara tanpa ada yang harus dikorbankan. Bisnis akan tutup. Sebagian orang akan kehilangan pekerjaan. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk memitigasi konsekuensi yang dialami para karyawan," ungkap PM Frederiksen seperti dikutip dari media The Local.


Denmark menyusul Italia yang sudah terlebih dulu mengumumkan 'lockdown' terkait virus Corona. Dengan status 'lockdown' ini, traveler sebaiknya tidak berkunjung dulu ke Denmark, pun Italia.



Simak Video "Mencicipi Ikan Bakar Gurame dengan Soda, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA