Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 10:47 WIB

TRAVEL NEWS

Si Leher Panjang dari Afrika Kembali Hadir di Bandung

Yudha Maulana
detikTravel
Bandung Zoo
Foto: (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Bandung Zoo kedatangan penghuni baru, jerapah. Sudah absen lama, kini kehadiran jerapah memberikan warna baru di Bandung Zoo.

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo menghadirkan Kemal dan Tania, sepasang jerapah yang masing-masing didatangkan dari Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor dan Prigen Pasuruan. Hewan dengan nama ilmiah Giraffa camelopardalis itu merupakan satwa endemik Afrika.

"Memang belum launching tapi penonton sudah bisa melihat, ke depannya kedua satwa tersebut bisa berinteraksi dengan pengunjung, sekarang masih proses adaptasi," kata Juru Bicara Bandung Zoological Garden (Bazoga) Sulhan Syafii kepada detikcom, Sabtu (14/3) sore.

Si Leher Panjang dari Afrika Kembali Hadir di BandungFoto: (Yudha Maulana/detikcom)



Pantauan detikcom, kedua jerapah tersebut berada di kandang seluas 3.500 meter persegi. Di dalam kandang, hewan berleher panjang tersebut tinggal bersama hewan khas Afrika lainnya seperti zebra, wildebeest, rusa dan burung unta.



"Konsepnya dibuat di satu wilayah agar lebih efisien dari segi tenaga kerja. Kalau dipisah-pisah, tempat main satwanya kecil. dengan begini lebih leluasa," kata Aan, sapaannya.

Si Leher Panjang dari Afrika Kembali Hadir di BandungFoto: (Yudha Maulana/detikcom)



Sedianya, menurut Aan, jerapah pernah hidup di Bandung Zoo sekitar 7-9 tahun yang lalu. Namun, jerapah tersebut mati karena ditemukan banyak sampah di dalam perut mamalia tersebut.

"Memang kesalahan dari kami juga, kurang pengawasan. Kalau sekarang kami akan sortir makanannya. Memang nanti anjungan, di sana pengunjung bisa memberikan makan. Tapi makanannya dari dalam, enggak boleh dari luar," ujar Aan.



Simak Video "Keren! Jerapah Ini Jago Melukis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA