Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mar 2020 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi yang Kian Menutup Diri

Bonauli
detikTravel
Before After Destinasi Setelah Corona
Foto: AFP
Riyadh -

Penutupan jamaah umroh oleh Arab Saudi membuat geger dunia. Selain itu negara ini makin membatasi kegiatan di area perkotaan. Arab Saudi terus melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Arab Saudi mengkonfirmasi 15 kasus positif virus Corona (COVID-19). Satu di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Dilansir Al Arabiya, Senin (16/3/2020), pasien tersebut menjadi WNI pertama di Saudi yang terinfeksi COVID-19. Total saat ini ada 118 kasus di Arab Saudi.

Diintip detikcom dari The National Senin (16/3/2020), tempat-tempat umum sementara ditutup. Tempat-tempat umum yang ditutup berupa mal, restoran, kedai kopi dan taman umum.

Kebijakan ini berlaku di semua kota seperti Riyadh dan Jeddah. Penutupan ini berlaku mulai hari Minggu, (15/3/2020). Pertokoan dan area bermain anak juga ditutup. Namun untuk supermarket, apotek dan pengiriman makanan tidak terpengaruh oleh kebijakan ini.

Kebijakan ini juga dibarengi dengan paket stimulus sebanyak 50 miliar riyal atau Rp 200 triliun untuk menopang sektor swasta dan mengimbangi dampak virus Corona terhadap perekonomian.

Kerajaan Arab Saudi juga menangguhkan semua penerbangan internasional selama dua minggu.



Simak Video "Melihat Bilik Disinfektan yang Ada di Masjidil Haram"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA