Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mar 2020 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ada yang Positif Corona, 150 Penumpang Kapal di Mesir Dikarantina

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Nile river boat MS River Anuket docks in the city of Luxor in southern Egypt Saturday, March 7, 2020. The ship, carrying some 100 mostly foreign tourists is under quarantine after 12 people tested positive for the new coronavirus. The passengers have been confined to the ship while they await testing by Egyptian health authorities. (AP Photo/Maggie Michael)
Kapal pesiar Sungai Nil dikarantina (AP/Maggie Michael)
Luxor -

Kapal wisata River Anuket berlayar membawa 150 turis menyusuri Sungai Nil. Apesnya, ada seorang turis yang positif Corona di situ. Semuanya harus dikarantina.

Sebanyak 150 orang turis dari kapal pesiar MS River Anuket harus dikarantina di selatan kota Luxor, Mesir. Gara-garanya, ada seorang turis berdarah Taiwan-Amerika yang positif terkena virus Corona di kapal tersebut.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Senin (16/3/2020), kapal River Anuket merupakan kapal wisata yang biasa membawa wisatawan berpesiar menyusuri Sungai Nil. Kapal pesiar ini pun ramai ditumpangi turis dari beberapa negara.

Yang tidak diketahui oleh para penumpang adalah, ada salah seorang dari mereka yang positif terinfeksi virus Corona setelah berpergian dari Taiwan pada akhir bulan Februari lalu.


Akibatnya, penumpang tersebut menularkan virus tersebut kepada 12 orang penumpang lainnya. 12 Orang ini dinyatakan positif saat dites Corona. Mereka berasal dari Prancis, India dan Amerika Serikat.

Sampai sekarang, ke-150 orang penumpang dan kru kapal masih menjalani proses karantina. Menurut Menteri Kesehatan Mesir, Hala Zayed, para turis ini diawasi oleh tenaga medis profesional yang terus memantau kondisi kesehatan mereka selama 24 jam.


Kasus virus Corona di Mesir sendiri melonjak sejak pertengahan bulan Februari. Hingga kini, sudah ada 126 turis asing maupun warga negara Mesir yang positif Corona, dengan 1 orang korban meninggal dunia.

Pemerintah Mesir sendiri sudah menutup sekolah-sekolah dan beberapa universitas untuk mencegah persebaran virus Corona di negara Piramida tersebut.



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA