Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mar 2020 22:39 WIB

TRAVEL NEWS

Akuarium Tutup karena Corona, Penguin Bisa Jalan-jalan dan Kencan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Aksi sekelompok penguin di Festival Es Harbin, China, menarik perhatian pengunjung. Seperti apa tingkah lucu nan menggemaskan para penguin itu?
Ilustrasi Penguin (Reuters/Tyrone Siu)
Chicago -

Ada pemandangan berbeda di Shedd Aquarium yang berada di kota Chicago, negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Akuarium ini memang sedang ditutup selama 2 minggu untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Tapi yang tidak traveler tahu, ada sekawanan penguin yang 'mengambil alih' akuarium tersebut, mirip seperti di film kartun Penguins of Madagascar yang ingin menguasai dunia. Lucu banget!

Dihimpun detikTravel, Rabu (18/3/2020), jangan salah sangka dulu, penguin-penguin tersebut memang sengaja dibebaskan oleh staf Shedd Aquarium. Mereka diajak jalan-jalan keliling akuarium dan keluar dari kandangnya.


Pihak Shedd Aquarium pun membagikan video penguin jalan-jalan ini lewat akun Twitter mereka. Tak disangka, traveler menyambut gembira video ini. Mereka merasa terhibur melihat ulah penguin lucu ini, terutama yang bernama Wellington.



"Wellington sepertinya paling tertarik dengan ikan-ikan di Amazon Rising!" cuit Shedd Aquarium di Twitternya.

"Hmmmm, makan malam," balas netizen dengan akun @JamesMu477734591.


Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton hingga 3,1 juta kali. Selain video penguin bernama Wellington, ada juga video penguin lain bernama Edward dan Annie yang lebih banyak ditonton, yaitu sebanyak 4,4 juta kali.

Pasangan penguin ini diajak kencan dan berjalan-jalan di kawasan rotunda Shedd Aquarium. Pasangan Edward dan Annie memang sedang dijodohkan dan diharapkan akan membuat sarang bersama pekan depan. Oh, so sweet...



Pihak Shedd Aquarium menyebut kegiatan mengajak penguin jalan-jalan keliling akuarium ini, termasuk dalam program menghadirkan pengalaman baru bagi si hewan penghuni akuarium tersebut. Hewan-hewan seperti penguin diajak untuk mengeksplorasi kawasan di luar kandang agar bisa mengekspresikan perilaku alaminya.

Netizen sendiri ingin melihat lebih banyak tingkah penguin lucu ini. Jadi satu hiburan tersendiri melihat tingkah lucu dan uwu penguin tersebut di tengah masa karantina Corona selama 2 pekan.

"Apakah kami bisa melihat lebih banyak tentang penguin ini?" tanya @chelsea_celina3.

"Sungguh ide yang luar biasa untuk membiarkan penguin ini mengunjungi hewan lain. Terima kasih sudah membuat hari saya bahagia!" cuit @NandraR.



Simak Video "Update Global: Kasus Covid-19 di Amerika Tembus 400.549"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA