Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mar 2020 22:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pendemi Corona, Kebun Binatang di Banjarnegara Ditutup

Uje Hartono
detikTravel
Pendemi Corona, Kebun Binatang di Banjarnegara Ditutup
Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas ditutup karena Corona (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Objek wisata Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara ditutup untuk mencegah penyebaran Corona. Penutupan kebun binatang ini dilakukan hingga 30 Maret 2020 mendatang.

"Penutupan Kebun binatang Serulingmas ini diberlakukan mulai tanggal 18 Maret 2020 sampai tanggal 30 Maret 2020. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata karyawan TRMS Serulingmas Banjarnegara Habibah Alfiani, saat ditemui di Kebun Binatang Serulingmas, Kamis (19/3/2020).

Pendemi Corona, Kebun Binatang di Banjarnegara DitutupFoto: Uje Hartono/detikcom

Selama penutupan, petugas TRMS juga menyemprot disinfektan di beberapa sudut di kebun binatang Serulungmas. Mulai dari pagar satwa, loket hingga gazebo.

"Setelah disemprot kemudian di lap. Agar tempat-tempat yang kemungkinan tertempel virus Corona ini bisa benar-benar steril," ujarnya.

Pendemi Corona, Kebun Binatang di Banjarnegara DitutupFoto: Uje Hartono/detikcom

Habibah mengatakan, upaya lain untuk pencegahan virus Corona adalah dengan menyediakan hand sanitizer di sudut kebun binatang Serulingmas. Selain itu juga memberikan sosialisasi kepada semua karyawan terkait pemahaman virus corona.

"Sebenarnya sebelum ditutup, kami juga sudah menyediakan hand sanitizer di beberapa titik. Termasuk pemahaman kepada semua karyawan di sini," terangnya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA