Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Prancis Berikan Penghormatan Untuk Tenaga Medis COVID-19

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Prancis
Foto: Warga Prancis berikan penghormatan bagi tenaga medis di masing-masing balkon(Getty Images)
Paris -

Untuk memberi apresiasi kepada pahlawan medis, para penduduk Prancis membuat perayaan ucapan terima kasih. Mereka bersorak bersama lewat balkon masing-masing.

Seperti dilansir dari lonely planet, beberapa negara Eropa telah bersama-sama memberikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang telah berjuang menolong pasien yang terinfeksi virus Corona. Mulai dari negara Italia, Spanyol, Portugal, Swiss dan Bulgaria. Sekarang, giliran Prancis yang telah diberlakukan lockdown sejak 16 Maret 2020 juga bergabung dalam gerakan ini.

Para warga secara bersama bertepuk tangan, bersorak dari balkon masing-masing untuk mengapresiasi tenaga medis yang telah bekerja. Gerakan ini diabadikan lewat video yang dibagikan lewat media sosial.



Prancis mulai melakukan perayaan pertamanya pada Selasa malam. Video menunjukkan momentum tepuk tangan dengan jendela menyala dengan latar Menara Eiffell yang berkelap kelip.

Negara-negara Eropa yang dikarantina setiap malam berpesta melalui jendela mereka dengan nyanyian, tarian dan musik. Saat Italia menjadi negara terburuk yang terinfeksi virus Corona di Eropa, banyak warga yang bersemangat dengan menggantung poster lewat jendela dengan gambar pelangi dan kata-kata andrà tutto bene (semuanya akan baik-baik saja).

Warga Prancis Berikan Penghormatan Untuk Tenaga Medis COVID-19Foto: Warga Prancis ucapkan terima kasih kepada tenaga medis COVID-19 (Getty Images)

Sekarang, Italia, Spanyol dan Prancis sedang dalam masa lockdown. Masyarakat yang tinggal di sana hanya keluar rumah jika sangat diperlukan, seperti membeli makanan atau obat-obatan, membantu orang-orang yang membutuhkan, mencari bantuan medis atau melakukan olah raga luar ruangan yang tentunya dengan menjaga jarak sosial. Jika melanggar, akan ada denda yang mereka terima.



Simak Video "Pemandangan Paris dari Udara saat Lockdown karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA