Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Setop Penerbangan dan Semua Transportasi Umum Dalam Negeri

Femi Diah
detikTravel
Situasi di Bandara Arab Saudi, Senin (2/3/2020).
Ara Saudi menghentikan pesawat dan transportasi lokal lain selama 14 hari. (Rohmad Isnan)
Jakarta -

Arab Saudi akan menghentikan seluruh operasional penerbangan, bus, taksi, dan kereta dalam tempo 14 hari setelah virus Corona menyebar. Moda transportasi itu ditutup selama 14 hari.

Sejauh ini, Saudi mengonfirmasi telah muncul 274 kasus virus Corona Covid-19 dengan delapan sembuh dan belum ada kematian. Agar penyebaraan virus Corona tak makin meluas, pemerintah Saudi

Penghentian transportasi publik itu dimulai Sabtu (21/3/2020). Keputusan tersebut diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan dikutip Saudi Press Agency (SPA) pada Jumat (20/3).

Pemerintah Ara Saudi menyebut langkah itu merupakan salah satu langkah untuk pencegahan pandemi corona dan membatasi efeknya.

"Kami hidup di fase sulit dalam sejarah dunia. Apapun, kami yakin periode ini akan segera berakhir dan terlewati, meskipun ini menyakitkan dan pahit," kata King Salman.

Sebelumnya, Arab Saudi juga menutup sementara masjid untuk salat lima waktu dan salat Jumat. Tapi, masjid-masjid di Saudi, kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, akan tetap mengumandangkan azan di setiap waktu salat.



Simak Video "Rombongan Calon Jemaah Haji Mulai Berdatangan ke Mekah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA