Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Hewan-hewan Cari Makan di Jalan karena Virus Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Nara, Japan - June 30, 2008: Sika Deer mob a visitor for food. The deer enjoy protected status at Nara Park. 1200 of them roam the area looking for deer-crackers (Shika-senbei) from visitors. Vendors sell them in the park, which is also the site of the three shrines: T?dai-ji, K?fuku-ji, and Kasuga Shrine.
Ilustrasi rusa (Foto: iStock)
Bangkok -

Beberapa negara terkena Corona mengimbau warganya untuk tetap di rumah. Namun bagaimana dengan hewan yang biasanya makan dari tangan manusia?

Salah satu cara menghadapi penyebaran virus Corona adalah dengan melakukan isolasi diri alias di rumah saja untuk sementara. Para warga diimbau pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dilansir detikcom dari Bored Panda, Sabtu (21/3/2020) beberapa negara yang warganya tetap di rumah mengalami hal lain. Hewan-hewan yang biasanya mendapatkan makanan dari manusia berkeliaran di jalanan.


Seperti di Jepang, tepatnya di Nara Park. Rusa-rusa di sana berkeliaran di jalanan karena kekurangan makanan.



Biasanya, rusa di Nara Park selalu mendapatkan makanan dari orang-orang yang berkunjung ke taman. Pengunjung biasanya membeli makanan dan memberikannya kepada rusa.

Namun karena adanya virus Corona di Jepang, jumlah pengunjung turun drastis dalam beberapa minggu terakhir. Para rusa pun berkeliaran di jalanan mencari makan.

Begitu juga di Thailand. Beredar video monyet-monyet kelaparan yang memenuhi jalanan di Lopburi, Thailand.

Italia juga punya cerita tentang hewan-hewan yang berkeliaran. Ada warga yang melaporkan bahwa mereka melihat babi hutan berkeliaran di jalanan.

Tak hanya babi, di media sosial juga ramai karena ada yang melaporkan seekor kuda lepas dan tidak tahu berasal dari mana. Juga ada yang melaporkan domba-domba juga berkeliaran di jalanan.



Simak Video "Mal di Thailand Dibuka Kembali, Warga Antusias"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA