Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pemkab Badung Anggarkan 14 M Demi Pencegahan Virus Corona

Angga Riza
detikTravel
Pantai Kuta di Bali.
Pantai Kuta di Badung, BalFoto: (mitapardede/d'Traveler)
Badung -

Pemkab Badung terus melakukan pencegahan virus Corona dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah area publik. Anggaran yang diberikan pun mencapai 14 M.

Anggaran 14 M yang diberikan Pemerintah Kabupaten Badung akan digunakan pengadaan sarana dan prasarana pendukung pencegahan virus Corona, seperti masker, hand sanitizer, disinfektan dan kebutuhan lainnya. Jika kurang, maka akan dilakukan pergeseran anggaran.

"Sesuai arahan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta penyemprotan disinfektan ini diutamakan menyasar semua fasilitas umum atau area publik. Soal anggaran 14 miliar, kalau masih kurang, akan ditambah dengan melakukan pergeseran anggaran" kata Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kamis (19/3/2020).

Langkah penyemprotan disinfektan ini dimulai dari kawasan pariwisata internasional Kuta yang meliputi area Ground Zero, Pasar Seni Kuta dan kawasan Pantai Kuta. Langkah preventif diambil untuk memberikan rasa aman ditengah kepanikan masyarakat terkait penyebaran Virus Corona akhir-akhir ini.

"Penyemprotan akan berjalan secara simultan dan kontinyu sampai masa inkubasi virus Corona benar-benar hilang. Sasaran selanjutnya nanti adalah titik-titik simpul tempat interaksi masyarakat, transportasi publik dan area institusi pendidikan di masing-masing kecamatan," jelas Adi.

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkelanjutan. Jumat hari ini akan dilanjutkan di 12 titik, mulai dari Pantai Pandawa hingga tempat ibadah.

"(Penyemprotan) akan dilanjutkan di 12 titik diantaranya Taman Ayun, Pantai Pandawa, Pantai Petitenget, Seputaran Patung Kuda Tuban, Rafting Bali Swing Bongkasa, Catus Pata Blahkiuh, Mess Bali United Legian, Pasar Beringkit, Pasar Petang, Pura Sada Kapal, Pantai Munggu dan Pantai Seseh. Nanti sebelum anak-anak masuk sekolah, semua sekolah, ruangan, dan tempat lainnya harus disemprot cairan disinfektan," ungkap Adi.



Simak Video "Usai Kompleks DPR, Giliran Stadion GBK Disemprot Disinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA