Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Jepang Menurun, Rusa Berkeliaran di Jalan Cari Makan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
rusa
Rusa-rusa di Nara Park turun ke jalan. (Twitter @lovemaruchanday)
Nara -

Maraknya pandemi corona berimbas kepada sepinya objek wisata taman rusa di Nara, Jepang. Tidak ada turis yang memberi makan, rusa pun turun ke jalan.

Seperti dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (17/3/2020), hal tak biasa itu terjadi di Nara Park, taman yang cukup populer akan rusanya di Jepang. Siapa sangka kalau corona juga bisa berdampak pada kebiasaan rusa yang ada di sana.

Diketahui sebelumnya, Nara Park merupakan sebuah taman populer di Kota Nara, Jepang, yang menyajikan atraksi wisata berupa taman yang di dalamnya hidup rusa dengan bebas. Setelah virus Corona mewabah, objek wisata itu pun sepi turis seperti diberitakan media Jepang SoraNews24.

Akibatnya, kawanan rusa yang sebelumnya makan rumput dan dimanja oleh makanan dari turis itu mulai kekurangan makan. Alhasil, sekawanan rusa di taman itu malah keluar dari area taman dan mencari makan di ruang publik.


Mulai dari rumput di taman dekat lampu merah hingga stasiun kereta, diinvasi oleh sekawanan rusa ini. Masyarakat sekitar bilang belum pernah melihat fenomena ini sebelumnya.

"Pada pagi hari tanggal 2 Maret, untuk pertama kalinya selama 30 tahun tinggal di sini, ada sekawanan rusa di Stasiun Nara yang berjarak 2 km dari Nara Park. Tidak ada turis yang memberi mereka kue beras, jadi mereka jalan-jalan untuk mencari sarapan. Tolong datang ke Nara dan beri rusa ini makan!" cuit salah satu warga.

Yang lebih merepotkan, sekawanan rusa ini juga berjalan di tengah jalan raya dan mengganggu pengendara umum. Malah ada rusa yang sampai mengganggu manusia.

Bulan Maret ini, Nara Park diketahui mengalami penurunan jumlah turis hingga 80% akibat pandemi corona. Objek wisata yang dulunya ramai pun kini sepi melompong, begitu juga kue beras yang kerap dimakan oleh rusa-rusa di sana dari wisatawan.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA