Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mar 2020 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Influencer Ini Andalkan Tarot di Tengah Corona

Travel influencer Terry Endropoetro, negerikitasendiri.
Foto: (@negerikitasendiri/Instagram)
Jakarta -

Aneka cara dilakukan oleh para travel influencer untuk bertahan di tengah pandemi corona. Terry Endropoetro 'negerikitasendiri' misalnya, hidup lewat tarot.

Pandemi corona yang tengah marak memaksa setiap orang untuk mengisolasi diri di rumah, sampai menunda banyak jadwal tur dan kegiatan traveling. Hal itu juga turut dirasakan oleh travel influencer Terry Endropoetro yang dikenal lewat akun Instagram @negerikitasendiri.

Dikenal lewat kegiatan travelingnya yang sarat budaya di media sosial, Terry, wanita bersahaja yang identik dengan kepalanya yang gundul plontos ini juga ikut menyoroti isu corona.

Lewat unggahannya, ia juga turut mengimbau semua orang untuk berdiam diri di rumah dulu. Walau diakuinya, ia sesekali masih harus bepergian singkat untuk suatu keperluan.

"Bumi kita sudah lelah, kini ia sedang berbenah," ujar Terry dalam takarirnya.

[Gambas:Instagram]

Hanya tak melulu soal keprihatinan dan kerinduan akibat virus corona, Terry juga menjadi salah satu pekerja kreatif yeng terdampak virus corona. Setidaknya perkara pendapatan dari sektor pariwisata.

"Kalau dibilang pemasukan berkurang sudah pasti. Tapi rezeki ada saja yang datang tanpa harus keluar rumah. Ada yang minta saya jadi endorser, ada yang ajak jadi buzzer. Nggak banyak tapi ada," ujar Terry via pesan singkat saat dihubungi detikcom.

Kerap membawa trip ke aneka daerah di Indonesia, ia pun terpaksa harus menunda rutinitasnya yang jadi sumber penghasilan utamanya tersebut. Hanya tak habis akal, Terry punya pemasukan lain sebagai pembaca kartu tarot.

"Beruntungnya lagi, selain pekerja kreatif, saya juga membuka konsultasi tarot. Jadi event sepi tapi klien yang konsultasi via DM banyak. Apa karena semua orang stress kali ya dengan keadaan ini?

Sebenarnya, konsultasi tarot lumrah dilakukan dengan bertatap muka. Hanya di kondisi seperti sekarang, Terry menerapkan social distancing saat bertemu klientnya.

"Beberapa klien bersikeras mau bertemu. Akhirnya memang bertemu, tapi saat konsultasi kami jaga jarak. Kartu tarot pun saya yang pegang, saya yang kocok, saya ambilkan untuk dia. Jadi paling tidak mengurangi kemungkinan perpindahan virus," ujar Terry.

Untuk para pekerja kreatif sepertinya yang hidup dari sektor pariwisata, Terry pun mengimbau untuk lebih memanfaatkan momen isolasi diri ini seproduktif mungkin. Misalnya dengan cara menulis blog atau tulisan perjalanan yang lama tertunda.

"Sebenarnya, 'libur panjang' ini tidak membuat kita berhenti untuk berpikir dan bekerja kreatif. Saya menggunakan waktu untuk menulis blog, beberapa perjalanan yang belum sempat di tulis. Ternyata banyak lho yang tertunda. Jadi #dirumah saja nggak berarti jadi suntuk karena tak ada kegiatan," tutup Terry.

Itulah sedikit cerita dari travel influencer Terry Endropoetro 'negerikitasendiri' di tengah pandemi corona. Semoga bisa jadi inspirasi untuk traveler sekalian di rumah.



Simak Video "DKI Hari Ini Nihil Kematian Covid, Anies: Patut Disyukuri!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA