Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 08:28 WIB

TRAVEL NEWS

Supermarket Ini Beri Jam Khusus untuk Pelanggan Lanjut Usia Saat Wabah Corona

Femi Diah
detikTravel
Supermarket Australia Woolworths Salah Bayar 5700 Karyawan Selama 10 Tahun
Woolworths beri pelayanan khusus kepada pelanggan lanjut usia. (ABC Australia)
Jakarta -

Jaringan supermarket di beberapa negara memberikan keleluasaan bagi pelanggan lanjut usia dan disabilitas saat virus Corona mewabah. Mereka memberikan jam belanja khusus.

Penyebaran virus Corona Covid-19 makin luas dengan telah mencapai 162 negara dengan kasus positif 198.400 dan 7.982 meninggal dunia. Sementara itu, 82.763 di antaranya sembuh.

Pasien positif Corona lanjut usia disebut-sebut memiliki rasio kematian lebih tinggi karena daya tahan tubuh lebih rendah ketimbang yang lebih muda. Padahal, keputusan sejumlah negara untuk melakukan lockdown direspons dengan belanja gila-gilaan oleh warganya.

Situasi itu membuat upaya meredam penyebaran dengan social distancing atau jaga jarak sosial sebagai slah satu upaya mencegah penularan virus Corona pun sulit terlaksana. Risiko terbesar dinilai ada di orang-orang lanjut usia.

Nah, untuk memudahkan pelanggan lanjut usia dan disabilitas, sejumlah supermarket kompak membuat kebijakan khusus kepada mereka. Woolworths, yang memiliki 995 gerai di Australia, salah satunya.

"Langkah ini dipicu oleh permintaan supermarket yang belum pernah terjadi sebelumnya selama sepekan terakhir. Yakni, aksi yang telah membuat banyak orang tua dan masyarakat rentan yang tak bisa mendapatkan barang-barang penting yang diperlukan saat berbelanja," kata perusahaan itu dalam sebuah pengumuman di situs dan dikutip oleh CNN.

Jam khusus untuk pelanggan lanjut usia dan disabilitas itu diterapkan mulai Selasa (17/3/2020) dan akan dibuka setidaknya sampai Jumat. Pembeli cuma perlu menunjukkan kartu pensiun atau kartu lanjut usia.

Jaringan supermarket di Australia lainnya, The Coles, mengumumkan jam khusus dengan menyebut jam komunitas mulai Rau. Begitu pula West Belfast di Irlandia Utara mengumumkan membuka jam khusus untuk pelanggan lanjut usia dan disabilitas.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA