Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Corona, Loket Visa di Kedubes Jepang Tutup Sementara

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi bendera jepang
Layanan visa Jepang tutup sementara. (Dok. REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta -

Pandemi corona di Indonesia turut berdampak pada layanan visa sejumlah negara sahabat. Salah satunya, Kedubes Jepang di Jakarta.

Setelah Kedubes India menangguhkan layanan pembuatan visa bagi WNI dan lainnya, kini giliran loket visa di Kedubes Jepang yang terdampak oleh virus Corona.

Seperti diinformasikan dalam situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia saat dilihat detikcom, Senin (23/3/2020), terdapat pengumuman penutupan sementara terkait layanan loket visa waiver di Kedubes Jepang terhitung hari Senin ini.

Diketahui, kebijakan itu diambil oleh Kedubes Jepang di Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kedutaan. Namun, layanan visa waiver tetap terbuka bagi wisatawan Indonesia di tempat yang telah difasilitasi.

"Selama kami tutup sementara, pengajuan registrasi visa waiver dapat dilakukaan di Japan Visa Application Center (JVAC)," bunyi pengumuman resminya.

Untuk informasi, layanan Japan Visa Application Center atau JVAC di Lotte Shopping Avenue 4F tetap terbuka untuk para wisatawan Indonesia yang ingin mengajukan visa kunjungan ke Jepang.

Di antara sekian banyak negara yang telah menutup pintunya, Jepang merupakan salah satu negara yang masih membuka pintunya lebar-lebar. Jepang pun diketahui tetap bersikeras ingin menyelenggarakan Olimpiade 2020 Tokyo pada pertengahan tahun mendatang.



Simak Video "Jepang Segera Cabut Status Darurat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA