Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 21:17 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah soal Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menyambangi gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Wishnutama mengaku hendak menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN).
Menparekraf Wishnutama Kusubandio (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam menghindari penyebaran virus Corona. Kenapa?

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah saat wabah Corona melanda Indonesia. Masyarakat diminta sebaik mungkin menerapkan belajar, bekerja dan ibadah di rumah serta menjaga imunitas.

Imbauan itu diteruskan Wishnutama. Sempat mendorong wisata tetap berjalan dan justru memberikan insentif kepada influencer untuk mendatangkan orang asing dan tiket penerbangan lokal agar gairah wisata tetap berjalan, Wishnutama kini meminta agar warga tinggal di rumah.

"Jika harus keluar agar dapat menjaga jarak minimal 1 meter. Hindari keramaian, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun," ujar Wishnutama melalui Youtube, Senin (23/3).

Lalu, kepada masyarakat yang sudah berumur dan bagi yang memiliki riwayat penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung agar lebih ekstra hati-hati. Jika perlu, mereka menjaga jarak secara ekstra pula karena berisiko tertular jauh lebih tinggi.

"Semakin cepat kita bersama sama menjalankan imbauan pemerintah, maka semakin cepat kita dapat mengalahkan dan pada akhirnya dapat mengalahkan wabah," kata Wishnutama.

Wishnutama menuturkan sekarang waktunya untuk bersatu mengedepankan kemanusiaan dari pada kepentingan pribadi.

"Tantangan setiap negara dalam menghadapi wabah ini berbeda satu dengan yang lainnya. Tapi satu yang pasti, pemerintah Indonesia pasti mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat," kata Wishnutama.



Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA