Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 23:09 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Hari Raya Nyepi, Bali Tetap Sunyi

Angga Riza
detikTravel
Taman Satrya Gatot kaca
Foto: (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Meski Hari Raya Nyepi sudah berlalu, Bali tetap masih sepi dan hening. Sebagian besar masyarakat di Bali tetap berada di rumah sesuai imbauan Gubernur setempat.

Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster mengimbau masyarakat Bali mematuhi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah. Melalui surat imbauan yang dilayangkan, Gubernur ingin masyarakat turut memperhatikan dengan sungguh-sungguh penyebaran COVID-19 di Provinsi Bali.

"Kita perlu memperhatikan dengan sangat sungguh-sungguh penyebaran COVID-19 di Provinsi Bali yang memperlihatkan kecenderungan semakin meningkat. Penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat tersebut harus lebih diwaspadai dan diantisipasi agar tidak menimbulkan korban yang semakin banyak," tulis Koster dalam surat imbauan yang dikeluarkan, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, beberapa pintu masuk antar kota dan kabupaten di tutup sementara. Seperti jalur Singaraja-Denpasar, Gianyar-Denpasar Tabanan-Denpasar, Bangli-Denpasar dan di beberapa jalan di Denpasar.

Pantauan detikcom, jalan di Denpasar masih jarang ditemukan orang yang melakukan aktivitas di luar rumah. Beberapa toko, warung juga masih terlihat belum buka.

Usai Hari Raya Nyepi, Bali Tetap SunyiFoto: (Angga Riza/detikcom)

Sebelumnya, Koster sudah mengeluarkan imbauan surat, untuk mengurangi pencegahan penyebaran virus Corona masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

"Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini dihimbau untuk masyarakat seluruh masyarakat di Bali tetap berada di rumah masing-masing pada hari Kamis 26 Maret 2020," jelas Koster.



Simak Video "Kota-kota ini Jadi Sebaran Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA