Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Vietnam Berani Bayar Jika Ada Penumpangnya Terinfeksi Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City oleh maskapai asal Vietnam, VietJet Air. Maskapai yang terkenal akan pramugari berbikini tersebut akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017 mendatang.
Ilustrasi Vietjet Air (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Hanoi -

Pandemi Corona ditanggapi berbeda oleh maskapai Vietnam ini. Perusahaan akan membayar ratusan juta jika ada penumpangnya yang terinfeksi virus itu.

Dilansir CNN, Jumat (27/3/2020), maskapai LCC Vietnam, Vietjet Air meluncurkan asuransi corona. Perlindungan ini tentu amat kontroversial di tengah penghentian penerbangan dari maskapai di seluruh dunia.

Vietjet Air meluncurkan polis asuransi bernama 'SKY COVID CARE'. Penumpang bisa mengklaim hingga 200 juta dong (Rp 138 juta) jika mereka terinfeksi virus Corona setelah menggunakan layanan penerbangannya.

Tujuan kebijakan asuransi tersebut menjamin tiap penumpangnya. Tidak dikenai biaya, asuransi ini mencakup semua penerbangan domestik antara tanggal 23 Maret hingga 30 Juni 2020.

Dalam pernyataan resmi, Vietjet Air mengatakan siap membayar puluhan miliar dong. Mereka ingin memastikan pelanggannya merasa nyaman terbang selama krisis Corona.

"Keselamatan, kesehatan penumpang dan awak kabin dilindungi pada tingkat tertinggi terhadap semua risiko penyakit," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Vietjet Air.

"Dengan asuransi ini, penumpang berhak atas pertanggungan asuransi dan manfaat dari Vietjet Air dalam waktu 30 hari mulai pukul 00:01 dari tanggal penerbangan, terlepas dari bagaimana penumpang terinfeksi penyakit tersebut," imbuhnya.

Terus bagaimana cara klaimnya? Klik selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA