Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tokyo Sepi Sampai 12 April

Bonauli
detikTravel
Deretan fotografi bunga sakura
Foto: National Geographic
Tokyo -

Tokyo masih terus melawan pandemi Corona. Gubernur Tokyo meminta warganya untuk tetap di rumah. Yuriko Koike, Gubernur Tokyo, sudah meminta warganya untuk tidak kemana-mana kalau tidak ada hal yang penting.

"Untuk menghindari peningkatan infeksi, kerja sama warga Tokyo sangat penting. Saya meminta semua warga bertindak dan memiliki kepekaan terhadap krisis," ujar Koike.

Tokyo menjadi pusat pandemi Corona di Jepang. Hal ini didasari dari peningkatan jumlah kasus yang terus terjadi. Menurut dia 41 kasus baru yang terkonfirmasi di Tokyo pada hari Rabu (25/3/2020) lalu. Ini membuat jumlah kasus di Jepang bertambah menjadi 1.307.



"Warga diminta untuk menghindari pertemuan yang tidak penting hingga 12 April," tambah Koike.

Setelah Tokyo, ada Hokkaido yang juga jadi prefektur dengan kasus infeksi terbanyak. Ini membuat pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade sepakat untuk membatalkan Olimpiade Tokyo. Olimpiade akan mundur setahun.

Koike juga menyebutkan bahwa Tokyo mungkin akan melakukan lockdown jika terjadi peningkatan kasus. Untuk itu Koike meminta kerja sama warganya untuk tetap di rumah untuk menghindari lockdown.



Simak Video "Senangnya Warga Tokyo, Bisa Nge-gym Hingga Nonton Bioskop Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA