Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 22:19 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika McD, Coca-Cola, Audi, dan VW Juga Lakukan Social Distancing

Femi Diah
detikTravel
Mc donalds
Foto: CNN Business
Washington -

Tak hanya warga dunia yang diimbau untuk melakukan social distancing. Logo-loo perusahaan kenamaan juga jaga jarak, seperti apa?

Social distancing menjadi populer sejak virus Corona mewabah. Itu merupakan imbauan kepada warga agar menjaga jarak sosial, yang kemudian direvisi menjadi physical distancing, menjaga jarak fisik. Yakni, berupa aksi untuk berdiri sekitar 2 meter dari orang lain demi menghindari penularan Corona.

McDonald's, Coca-Cola, Audi, dan Volkswagen menjadi jenama yang menginterpretasikan social distancing dengan mendesain ulang logo. Bukan sebagai bahan lelucon, mereka membuat logo itu untuk ikut mengampanyekan pentingnya social distancing saat wabah Corona.

Ketika McD, Coca-Cola, Audi, dan VW Juga Lakukan Social DistancingFoto: CNN Business

"Dan merek yang mendesain logo jarak sosial memiliki potensi untuk mengurangi keparahan dari apa yang kita alami. Kreativitas, semangat, dan pemikiran yang mengarah ke keinginan untuk membantu, mendidik, dan menjadi bagian dari gerakan jarak fisik adalah catatan yang layak," kata Douglas Sellers, direktur eksekutif kreatif Siegel+Gale seperti dikutip CNN Business.

MdDonald's Brasil salah satu yang bikin desain social distancing dan mengumumkannya lewat Facebook pekan lalu. McDonald's Brasil memisahkan lengkungan emas ikoniknya.

Agensi periklanan menjelaskan bahwa meskipun ada pemisahan sementara antara pelanggan dan perusahaan yang disebabkan oleh penutupan beberapa restorannya, mereka "selalu bisa bersama." McDonald's menawarkan makanan melalui pengiriman dan drive-thru.

Coca Cola juga membuat kampanye serupa. Coca-Cola memasang huruf dalam logonya secara berjauhan disertai kalimat "Tetap terpisah adalah cara terbaik untuk tetap terhubung." Padahal, biasanya merek ini merayakan kebersamaan dan cinta dalam iklannya.

Kemudian, Audi dan Volkswagen. Dua perusahaan otomotif yang berbagi kepemilikan, Audi dan Volkswagen, mengubah logo mereka untuk akun media sosial perusahaan itu. Audi memisahkan keempat ringnya dalam video pendek yang memberi tahu orang-orang untuk tetap di rumah dan menjaga jarak.



Simak Video "Intip Serunya Proses Daur Ulang Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA