Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Penjelasan Hotel Aryaduta Soal Paket Karantina Corona yang Viral

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hotel Aryaduta
Foto: Hotel Aryaduta (dok Hotel Aryaduta)
Jakarta -

Beredar pesan broadcast berisi Hotel Aryaduta menyediakan paket karantina eksklusif Corona. Hotel Aryaduta pun memberikan penjelasan.

Belakangan ini, beredar pesan broadcast yang menyebar via Whatssapp, tentang Hotel Aryaduta yang menyediakan paket isolasi mandiri di hotel mereka buat para traveler. Program dengan nama Comfort in Self-Isolation itu ditawarkan dengan harga Rp 850.000/hari.

Greg Allan, president Aryaduta Hotel Group, angkat suara tentang kabar tersebut. Greg menyatakan program tersebut khusus untuk tamu Hotel Aryaduta.

"Kami menyadari bahwa beberapa tamu masih datang ke hotel kami, tanpa menyatakan maksud untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini telah menimbulkan risiko yang seharusnya bisa dihindarkan terhadap tamu lain dan juga karyawan kami," kata Greg dalam keterangannya kepada detikTravel, Minggu (29/3/2020).

Penjelasan Hotel Aryaduta Soal Paket Karantina CoronaFoto: Dok Hotel Aryaduta

"Bagi para tamu dimaksud yang ingin melakukan isolasi mandiri, Aryaduta akan menyediakan program Comfort in Self-Isolation. Para tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri di hotel kami dapat melakukannya dengan mem-booking program dimaksud. Setiap tamu wajib menyatakan kalau ingin melakukan isolasi mandiri," dia menambahkan.

Program Comfort in Self-Isolation tersebut mencakup akomodasi dan termasuk tiga kali makan per hari. Langkah-langkah pencegahan operasional yang direkomendasikan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan tamu dan karyawan juga telah dilakukan.

"Staf kami telah dilatih dengan sangat baik untuk mengikuti protokol ketat terkait physical distancing dan higienitas. Protokol dimaksud telah disarankan oleh Siloam Hospital Group untuk meminimalkan risiko penularan," kata dia.

Penjelasan Hotel Aryaduta Soal Paket Karantina CoronaFoto: Dok Hotel Aryaduta

Greg mencontohkan staf Hotel Aryaduta tidak akan memasuki kamar yang sedang digunakan untuk isolasi mandiri dan tidak akan melakukan kontak langsung dengan tamu. Prosedur pembersihan yang higienis di seluruh sudut hotel juga sudah dilakukan. Seluruh area umum di hotel juga selalu dibersihkan secara menyeluruh dan teratur, serta dilakukan disinfeksi dengan standar yang paling ketat.

Greg menegaskan program tersebut tidak dimaksudkan untuk mereka yang telah dites positif virus Corona COVID-19 atau dengan gejala COVID-19. Program ini juga bukan untuk mereka yang telah dites dan sedang menunggu hasilnya.

"Untuk lebih jelasnya, program ini hanya ditawarkan kepada orang dalam keadaan sehat yang mencari tempat isolasi mandiri selama periode 14 hari yang disarankan untuk memastikan mereka tidak terinfeksi. Hal ini dilakukan, misalnya, jika seseorang bersentuhan dengan seseorang yang COVID-19 positif tetapi tidak sakit atau jika seseorang telah dites negatif tetapi masih dalam masa inkubasi virus 14 hari," Greg menjelaskan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA