Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Mar 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Bikin Masa Depan Pariwisata Negara Ini Ketakutan

Bonauli
detikTravel
Flying Wales Flag
Bendera Wales (Foto: iStock)
Cardiff -

Banyak negara yang menggantungkan perekonomiannya dari pariwisata, seperti Wales. Adanya Corona membuat pariwisata negara ini ketakutan.

Sektor pariwisata menyumbang lebih dari 3 miliar Pounds untuk ekonomi Wales. Peringatan akan krisis bisnis pariwisata di tengah Corona terus digaungkan untuk pemerintah Wales, yang menjadi bagian dari Inggris Raya. Bahkan banyak pebisnis yang sudah ikhlas akan tutup dari pariwisata karena pandemi Corona.

Pemerintah Wales telah memotong pajak untuk bisnis pariwisata. Berbagai kebijakan keuangan pun diluncurkan untuk menopang perekonomian karena dampak Corona.



Insentif pun diberikan kepada maskapai, MICE dan perusahaan tanpa asuransi. Namun dukungan bisnis masih belum ada kejelasan dari pemerintah.

Di kota Pembrokshire, pariwisata memiliki nilai ekonomi 585 juta Pounds. Kehilangan jumlah ini jelas membuat Kota Pembrokshire sangat terpukul.

Perekonomian dari sektor pariwisata tumbuh lebih kuat dibandingkan bidang lain di Wales. Mereka yang bekerja untuk pariwisata mengisi 9,5 lapangan pekerjaan di negara tersebut.

Wisatawan yang memperpanjang lama tinggal karena Corona meningkatkan 10 persen keuntungan pariwisata Wales.

Museum Nasional Wales juga menutup sementara semua kunjungan sekolah dan acara publik. Berbagai pembukaan tempat wisata baru juga dimundurkan imbas wabah virus Corona.

"Kami akan meminta Pemerintah Inggris untuk bertindak cepat dalam menyediakan paket dukungan kepada bisnis yang rentan terhadap krisis ini, termasuk pariwisata" ujar Menteri Keuangan Wales, Rebecca Evans.





Simak Video "12 Kasus Virus Corona di Australia, 3 Dinyatakan Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA