Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mar 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Negara Paling Bahagia di Dunia Ketakutan

Bonauli
detikTravel
Negara Bhutan
Ilustrasi Bhutan (BBC Travel)
Thimpu -

Bhutan menjadi negara kecil yang dijuluki paling bahagia sedunia. Wabah pandemi Corona membuat negara ini ketakutan juga. Kasus Corona pertama di Bhutan datang dari seorang turis Amerika Serikat. Ketakutan, negara ini mengambil langkah serius.

Pemerintah Bhutan segera menutup perbatasan untuk kunjungan wisatawan asing selama dua minggu. Pandemi Corona bukanlah hal sepele, karena sudah banyak korban yang berjatuhan.

Sebelum penutupan perbatasan pada hari Jumat, seorang turis dari India masuk ke Bhutan. Pria berusia 76 tahun tersebut dirawat di RS karena mengalami demam.


Setelah dua hari dirawat, turis India tersebut dinyatakan positif Corona. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Lotay Tshering. PM Thsering menambahkan bahwa pembatasan kunjungan wisata ini akan memberikan efek langsung pada angka kasus COVID-19.

Tak hanya perbatasan, sekolah-sekolah di Bhutan pun diliburkan hingga 2 pekan. Mereka yang bersekolah di luar kota diterbangkan langsung untuk pulang ke rumah masing-masing.

Kini Bhutan telah mengkonfirmasi ada 4 kasus Corona yang sudah ditangani.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA