Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mar 2020 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Bandara-bandara Tersibuk Dunia Jadi Tempat Parkir Pesawat

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Airplanes side by side in airport
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/gerenme)
Atlanta -

Saat pandemi virus Corona seperti sekarang, bandara tersibuk dunia cuma sekadar sebutan saja. Kenyataannya, bandara tersebut cuma jadi tempat parkir pesawat.

Hartsfield-Jackson International Airport adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Bandara yang terletak di kota Atlanta, Amerika Serikat ini melayani jutaan penumpang setiap tahunnya.

Namun di saat pandemi Corona, bandara ini seperti bandara di Kota Hantu. Tidak ada aktivitas berarti di dalamnya karena banyak penerbangan yang dihentikan. Malah, bandara ini cuma jadi tempat parkir pesawat.


Dilansir detikTravel dari Reuters, Selasa (31/3/2020), bandara tersebut sudah menutup hampir semua landasan pacunya. Bahkan landasan pacu itu kini jadi tempat parkir pesawat.

Netizen bernama Kim Paquette membagikan foto yang memperlihatkan pesawat dari maskapai Delta Airlines parkir berjajar di landasan pacu bandara tersebut. Kim menuliskan 3 dari 5 landasan pacu bandara jadi tempat parkir pesawat.



Data dari FlightRadar24 menunjukkan fenomena bandara jadi tempat parkir pesawat tak hanya ada di Amerika Serikat saja, tetapi juga hampir di semua bandara tersibuk dunia lainnya, seperti di Hong Kong, Berlin, Wina hingga Seoul.

Sementara itu di Bandara Delhi, India fenomena pesawat parkir di landasan pacu bandara juga terjadi. Itu akibat negara tersebut di-lockdown, otomatis tidak ada penerbangan baik domestik maupun internasional.


Sebuah foto yang dibagikan di media sosial Twitter memperlihatkan puluhan parkir di landasan pacu nomor 27 milik bandara Delhi. Itu diakibatkan banyak hangar juga penuh, sehingga pesawat diizinkan parkir di landasan pacu.



Banyak maskapai penerbangan dunia yang berdarah-darah akibat wabah virus Corona. Emirates dilaporkan pamit sementara dari dunia penerbangan, pun dengan maskapai Air Asia, Qantas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semoga keadaan lekas membaik.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA