Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 22:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sisi Lain Corona di AS, Penerbangannya Kini Penuh Petugas Medis

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Petugas Medis di Southwest Airlines
Petugas medis di penerbangan Southwest Airlines (Foto: CNN)
New York -

Foto ini memberi pesan manis di saat dunia di landa pandemi Corona. Mereka adalah petugas medis yang akan menuju medan perang.

Seperti diberitakan CNN, petugas medis itu berasak dari Atlanta dan sedang dalam penerbangan ke New York. Big Apple jadi kota dengan infeksi virus Corona atau COVID-19 terparah di Amerika Serikat.

Sedang berjuang melawan penyebaran Corona, puluhan petugas medis didatangkan. Mereka menjawab permintaan bantuan dari kota itu.

Sekitar 30 petugas medis naik penerbangan Southwest Airlines menuju ke Bandara LaGuardia di Minggu lalu. Dalam penerbangan itu juga ada penumpang biasa, kata juru bicara maskapai.

Meski keadaan sedang sulit mereka menghibur dan menyemangati diri dengan caranya sendiri. Di atas pesawat, awak kabin hingga petugas medis mengangkat tangan mereka dan membentuk hati atau cinta.

"Banyak dari kita terus merasakan efek dari pandemi COVID-19. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi, seperti para profesional medis kami ini," tulis Southwest Airlines di Instagram.

"Prajurit dengan jiwa pemberani ini berada di tengah-tengah risiko dan paparan yang tinggi. Mereka lebih mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi dan berkorban tanpa pamrih. Pujian dan rasa terima kasih pun tak akan cukup," sanjung maskapai.

New York jadi wilayah paling terpukul oleh Corona. Sudah ada 1.218 orang meninggal akibat virus itu hingga Senin sore.

Gubernur Andrew Cuomo pun berseru agar semua pihak bahu membahu saling menolong. Oleh karenanya, begitu banyak petugas medis didatangkan ke sana.

"Menurut kru kami, ada 29 petugas kesehatan terlihat bersemangat dan ingin mengambil bagian mereka di saat yang ada yang membutuhkan," kata juru bicara Southwest Airlines Derek K. Hubbard.

"Kru kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan pengorbanan mereka dan berharap mereka baik-baik saja dalam perjalanan mereka ke depan," imbuh dia.



Simak Video "Santuy di Pantai, Pelajar di New York Dibubarin Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA