Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 23:36 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Dilarang Keluar dari Rumah, Eh Kambing Malah Keluyuran

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kambing Berkeliaran di Jalan
Foto: (Andrew Stuart/Twitter)
Llandundo -

Inggris telah memberlakukan lockdown yang membuat warganya tak bisa kemana-mana. Di saat seperti ini justru jalanan yang sepi didatangi kambing yang berkeliaran.

Seperti dilansir Aljazeera, Kamis (2/4/2020) sebuah kota di tepi pantai Welsh, Inggris diserang oleh kawanan kambing setelah pemberlakuan lockdown saat semua warga berada di dalam rumah. Hewan-hewan ini biasanya berkeliaran bebas di tanjung yang menjorok ke Laut Irlandia.

Sekarang, ketika jalanan sepi, kambing-kambing malah datang ke Kota Llandudno. Selama 3 hari gerombolan hewan ternak ini berpesta memakan pagar tanaman dan bunga milik warga.



Dengan jalanan yang sangat sepi dan tenang, kambing-kambing bebas berkeliaran tanpa ada yang mengganggu. Menurut Anggota dewan kota Llandundo, Carol Marubbi mengatakan, kambing-kambing biasanya tidak datang ke kota kecuali saat cuaca buruk.

Namun saat ini,mungkin kambing-kambing menyadari kalau ada situasi yang berbeda di mana hanya ada sedikit orang di sekitar jalan. Sehingga mereka penasaran dan main ke kawasan rumah warga.

"Saya pikir, mereka mungkin merasa agak kesepian dan mereka turun untuk melihat-lihat," kata Carol.



Menurut Aljazeera, kambing-kambing kashmir telah hidup di Tanjung Great Orme dekat kota Llandudno sejak zaman Ratu Victoria. Spesies ini menjadi populer di Inggris karena bulu mereka yang dijadikan wol kasmir lembut dan kerap dibuat menjadi syal.

Foto: (Andrew Stuart/Twitter)

Sekitar 150 kambing beberapa di antaranya melahirkan anak di bulan Februari. Dengan datangnya kambing dan memakan tanaman milik warga justru sebagian penduduk tidak merasa keberatan.

"Aku penggemar berat mereka," kata Carol.

Foto: (Andrew Stuart/Twitter)

Saat banyak orang terjebak dalam rumah, kambing-kambing ini menjadi hiburan tersendiri untuk menghilangkan kejenuhan. Gambar dan foto kambing yang berkeliling di jalan-jalan Llandudno menjadi hits di media sosial.

Jumlah korban tewas di Inggris karena virus Corona terus bertambah. Pemerintah London telah melakukan serangkaian pembatasan pergerakan lebih dari seminggu yang lalu.



Simak Video "Mata Langit: Sunyi Sepi London Dilihat dari Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA