Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 05:44 WIB

TRAVEL NEWS

Hand Sanitizer dari Arak Bali Siap Edar

Angga Riza
detikTravel
hand sanitizer arak Bali
Hand sanitizer dari arak Bali siap edar. (Angga Riza/detikTravel)
Denpasar -

Hand sanitizer dari bahan arak Bali hasil kerja sama Polda Bali dan Fakultas Farmasi Universitas Udayana (Unud) selesai diproduksi. Hand sanitizer akan diserahkan kepada masyarakat.

Hand sanitizer sedang dibutuhkan di tengah wabah virus Corona. Polda Bali dan Unud mengolah arak Bali menjadi 12 ribu liter hand sanitizer. Polda Bali menyediakan arak sedangkan Unud sebagai menyuling dan mengawasi agar hasilnya sesuai standar.

"Kandungan disinfektan dan hand sanitizer yang dihasilkan sudah memenuhi standar dan siap dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Hari ini tim siap untuk proses pengemasan dan pemberian label," kata Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Hand sanitizer itu bakal dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma. Sebanyak 500 Liter hand sanitizer siap diedarkan kepada masyarakat secara gratis.

"Bertempat di Laboratorium Farmasi Unud, Jimbaran kegiatan serah terima hand sanitizer dengan menggunakan minuman tradisional arak Bali (redestilasi untuk membuat alkohol 96 persen) sesuai standar WHO (World Health Organization) Rektor Unud yang diwakili Dekan Fakultas MIPA," ujar Ardiansyah.

Polda Bali juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.



Simak Video "Kata Ahli Soal Arak Bali Diklaim Sembuhkan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA