Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Ada yang Nggak Tahu Lagi Ada Wabah Corona di Dunia, Siapa Dia?

Presiden Macron turut meninjau dan ikut langsung dalam peluncuran rudal nuklir dari kapal selam.
Foto: Kapal selam Prancis (Reuters/Fred Tanneau

Kabar yang Bikin Shock

Masih Ada Orang di Dunia yang Tidak Tahu Ada Pandemi CoronaFoto: Presiden Macron dan Kru kapal selam Prancis (Reuters/Fred Tanneau)



Bagi para tentara yang bertugas di kapal selam, pulang ke rumah bisa jadi kejutan yang menyenangkan atau bisa juga sebaliknya. Kebanyakan dari mereka akan shock dengan kabar-kabar buruk yang sebelumnya dirahasiakan oleh komandan mereka.

Kapal selam Prancis biasanya akan pergi menunaikan misi dalam jangka waktu 60-70 hari, dengan jumlah kru mencapai 110 orang yang berada di dalam kapal selam.

Para tentara yang pergi di bulan Februari, akan kembali paling tidak di akhir bulan April. Itu artinya, mereka tidak tahu jika dunia sudah berubah gara-gara pandemi virus Corona.


Di awal bulan Maret, baru ada 2 kasus kematian akibat virus Corona di Prancis. Tapi hanya dalam tempo waktu sebulan saja, angka tersebut pun sudah jauh membengkak, jadi lebih dari 2.600 kematian dan 40.000 lebih orang terinfeksi.

Bisa jadi dari ribuan korban jiwa akibat Corona tersebut adalah salah satu dari keluarga para tentara ini, atau malah orang-orang terdekat mereka.

"Mereka tidak akan mengalami krisis seperti yang kita alami sekarang. Mereka akan belajar sejarah, tapi sejarah ini berkaitan erat dengan mereka," kata Doctor Gabriel, dokter tentara yang juga pernah bertugas di kapal selam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
BERITA TERKAIT
BACA JUGA