Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Apr 2020 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bos Airbnb Minta Maaf ke Pemilik Properti, Siap Kucurkan Rp 4 Triliun

Bonauli
detikTravel
FILE PHOTO: The Airbnb logo is seen on a little mini pyramid under the glass Pyramid of the Louvre museum in Paris, France, March 12, 2019. REUTERS/Charles Platiau/File Photo
Ilustrasi Airbnb (Reuters)
Jakarta -

Pelaku wisata di bidang perhotelan menjadi salah satu yang terdampak dari pandemi Corona. Airbnb memberikan sumbangan kepada pemilik properti.

Airbnb menjadi situs penyewaan penginapan yang juga sepi karena Corona. Berbagai kebijakan diberikan agar para traveler yang sudah terlanjur memesan penginapan bisa tetap liburan setelah wabah Corona selesai.

Namun bukan itu saja, CEO Airbnb, Brian Chesky juga meminta maaf kepada para pemilik properti terdaftar dalam naungan Airbnb. Pembatalan pemesanan membuat para pemilik properti merugi. Karena hal tersebut, Brian memberikan kucuran uang sebesar USD 260 juta atau sekitar Rp 4,264 triliun dalam bentuk paket.

"Kita adalah mitra. Ketika bisnis Anda menderita, maka kamu juga," ujar Brian.



Airbnb akan membayar USD 250 juta kepada pada para pemilik properti. Uang tersebut akan digunakan untuk menutup sebagian biaya pembatalan karena virus Corona. Pembatalan yang dibayarkan haruslah dari 14 Maret hingga 31 Mei. Airbnb akan membayar seperempat dari total biaya penginapan.

Kemudian ada sumbangan sebesar USD 10 juta untuk paket Superhost Relief Fund. Dana ini bisa membantu para pemilik properti dalam pembayaran sewa dan hipotek.

Airbnb juga mengajak para tamu agar bisa menyumbang untuk rumah yang pernah mereka sewa. Sehingga membantu para pemilik properti tetap hidup di tengah kesulitan pandemi virus Corona.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA