Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Apr 2020 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Pembatalan Tiket Kereta Api via KAI Acces, Ini 5 Langkahnya

KAI Access
Cara Pembatalan Tiket Kereta Api/Foto: Dok KAI
Jakarta -

Tidak semua yang diharapkan bisa berjalan sesuai dengan rencana, termasuk pergi menggunakan kereta. Apalagi karena penyebaran virus corona, banyak kereta yang perjalanannya dibatalkan.

Namun, tak perlu khawatir untuk pembatalan tiket kereta karena bisa dilakukan dengan mudah.

Pembatalan tiket kereta bisa dilakukan di KAI Acces. Langkah yang dilakukan pun cukup mudah karena dilakukan secara online dan bisa pada jam berapa saja. Seperti apa langkahnya?

Cara Pembatalan Tiket Kereta Api:

1. Buka Aplikasi

Download aplikasi KAI Acces pada handphone. Buka aplikasi dan login. Lalu, pilih menu 'My Trips' dan klik kode booking tiket yang ingin dibatalkan.

Bagi kamu yang memesan via aplikasi pemesanan lain, pembatalan tiket kereta bisa juga dilakukan via KAI Acces. Caranya, cukup pastikan nomor identitas dalam tiket yang dipesan sesuai dengan yang terdaftar di KAI Acces.

2. Klik Pembatalan

Setelah muncul E-Ticket pada layar, klik 'Pembatalan'. Langkah ini bisa dilakukan maksimal 24 jam sebelum waktu keberangkatan kereta.

3. Persetujuan

Langkah selanjutnya adalah memilih nama penumpang yang ingin perjalanannya dibatalkan. Lalu klik 'Selanjutnya' dan baca syarat serta ketentuan untuk persetujuan.

Klik centang untuk setuju.

4. Data Bank

Biaya tiket pembatalan akan dikembalikan via transfer. Maka dari itu, pengguna harus mengisi akun bank dengan benar. Selanjutnya, pastikan semua data yang telah dimasukkan sesuai.

Sebagai informasi, pengembalian tiket akan dilakukan setelah 30-45 hari.

5. Pembatalan Berhasil

Klik 'Konfirmasi dan Lanjutkan' maka pembatalan tiket kereta berhasil dilakukan. Biaya tiket pembatalan akan dikembalikan dengan potongan biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket di luar bea pesan.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA