Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Batuk-batuk, Harimau di Kebun Binatang New York Positif Corona

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Nadia, seekor harimau Malaysia 4 tahun penghuni kebun binatang New York, disebut positif terkena virus Corona dari karyawan.
Nadia positif terkena Corona setelah tertular dari karyawan kebun binatang. Foto: WCS via Reuters
New York -

Seekor harimau Malaysia yang tinggal di kebun binatang New York positif terkena virus Corona. Gejalanya sama seperti manusia, suka batuk-batuk.

Seperti dikutip dari CNBC, harimau 4 tahun bernama Nadia itu sudah diumumkan positif kena Corona oleh Wildlife Conservation Society di Bronx Zoo. Harimau ini merupakan harimau pertama yang kena virus. Selain Nadia, beberapa harimau dan singa lain di kebun binatang yang sama juga menunjukkan gejala sakit pernapasan.

Harimau itu diyakini terkena virus dari seorang karyawan kebun binatang. Harimau mulai memperlihatkan gejala-gejala virus Corona pada 27 Maret lalu.

"Meski mereka kurang selera makan, kucing-kucing di Bronz Zoo dalam kondisi sehat di bawah pengawasan dokter hewan. Mereka juga berinteraksi dengan para penjaga," ujar Wildlife Conservation Society.

"Mengenai bagaimana penyakit ini akan berkembang di kucing-kucing besar belum diketahui, karena masing-masing spesies bereaksi berbeda pada virus, tapi kami akan memonitor perkembangan dan kita harapkan hewan-hewan ini bisa pulih," tambahnya.

Sebelum laporan soal harimau ini, sudah ada laporan anjing dan kucing yang dinyatakan positif Virus Corona di Hong Kong dan Belgia.

Kebun binatang Bronx Zoo sendiri sudah ditutup sejak 16 Maret lalu semenjak virus Corona mulai merebak di New York.



Simak Video "Warga New Jersey Santai Nikmati Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA