Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Jauh Sebelum Corona, Masker Jadi Oleh-oleh di Jepang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Aneka masker di Jepang.
Masker jadi oleh-oleh dari Jepang. (Istimewa)
Tokyo -

Akibat virus Corona, kini masker menjadi kebutuhan pokok orang setiap hari. Jauh sebelum wabah itu menjangkiti dunia, masker merupakan buah tangan khas saat pelesiran ke Jepang.

Seiring dengan pandemi virus Corona di sejumlah negara dunia termasuk Indonesia, pemandangan orang yang mengenakan masker di jalan menjadi hal umum. Adapun, budaya memakai masker telah dilakukan lebih dulu oleh sejumlah negara di Asia.

Jepang adalah salah satu negara di dunia yang warganya cukup gemar memakai masker. Selain untuk alasan kesehatan, nyatanya masker juga dibuat sedemikian rupa agar menarik di luar fungsional.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2020), bahkan masyarakat Jepang juga melihat penggunaan masker sebagai trend fashion seperti diberitakan oleh situs Wow Japan. Tak heran kalau masker bahkan sampai menjadi oleh-oleh dari Jepang.

Model maskernya pun bermacam-macam, dari yang unik sampai yang lucu. Berikut beberapa di antara:

1. Masker dengan aroma herbal

Sekilas, masker dengan aroma herbal ini tak ubahnya dengan masker medis berwarna putih pada umumnya. Namun, perbedaan bisa dilihat pada gambar plastik pembungkusnya.

Foto: (Istimewa)

Diketahui, masker dengan aroma herbal ini terdiri dari bau mawar, lavender hingga anggur. Cukup dengan menekan maskernya secara lembut sebelum memakai, dapat mengeluarkan wangi yang menenangkan.

2. Pitta Mask

Kemudian ada masker bernama Pitta Mask yang berwarna abu-abu gelap. Tampak seperti masker motor atau untuk main ski, Pitta Mask terbuat dari bahan polyurethane yang terkenal lembut dan elastis.

Foto: (Istimewa)

Mudah untuk dipakai bernafas, masker ini juga cukup elastis dan menempel di wajah. Pitta Mask juga dapat dicuci sebanyak tiga kali dan dapat menyaring 99% serbuk bunga di udara.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA