Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Badut untuk Lansia di Tengah Wabah Corona

Syanti Mustika
detikTravel
badut hibur lansia di Jerman
Foto: (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Berlin -

Aksi menyentuh dilakukan sekelompok badut di tengah wabah Corona. Mereka menghibur para lansia yang berada di pengasingan.

Diberitakan Reuters, Kamis (9/4/2020) sekelompok badut sirkus di Jueterbog, Berlin, Jerman memilih menghibur para lansia yang sedang isolasi karena virus Corona. Tidak dalam ruangan, badut ini beraksi di lapangan hingga semua bisa melihatnya.

Badut-badut ini ingin para lansia tetap tersenyum dan tertawa walau tertekan karena virus Corona. Mereka juga pasti merasa kesepian karena keluarga mereka tidak bisa berkunjung karena wabah.

Badut hibur lansia di JermanBadut hibur lansia di Jerman Foto: (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Karena itulah, badut yang tergabung dalam 'Laughing Helps', yaitu sebuah asosiasi 'badut klinis' yang menghibur orang-orang yang sedang dalam perawatan medis turun langsung ke panti jompo. Mereka tampil di taman dengan jarak aman sesuai saran pemerintah dan perawat.

Mereka tampil dengan beragam atraksi, lengkap dengan properti badutnya yang menggemaskan. Ada balon, gelembung, tali dan juga alat musik.

"Kami tidak ingin membiarkan mereka sendiri. Kami pun berpikir apa yang bisa kami lakukan di tengah situasi seperti ini? Kemudian kami mendapatkan ide untuk beraksi di luar saja," ungkap Tanja Selmer, alias Tiffy the Clown.

Para badut pun berkeliling taman dan juga menghampiri para lansia. Tentu mereka menjaga jarak demi menjaga dan terjaga dari virus Corona.

Badut hibur lansia di JermanBadut hibur lansia di Jerman Foto: (REUTERS/Fabrizio Bensch)



Simak Video "Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA