Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Apr 2020 21:04 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Kiamat, Pria Ini Kembalikan Artefak yang Dicuri 15 Tahun Lalu

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Artefak batu berusia 2.000 tahun yang dicuri 15 tahun silam
Foto: Batu Baliista (Uzi Rotstein/Israel Antiquities Authority)
Yerusalem -

Wabah Corona membuat seorang pria di Yerusalem ketakutan akan kiamat. Dia pun mengembalikan sebuah artefak berusia ribuan tahun yang dicurinya 15 tahun silam.

Seorang pria di Israel ketakutan setengah mati dengan virus Corona yang menurutnya akan membuat kiamat semakin dekat. Pria ini pun mengembalikan artefak berumur 2.000 tahun yang dicurinya 15 tahun yang lalu.


Dihimpun detikTravel dari pemberitaan media-media Israel, Sabtu (11/4/2020), pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mengembalikan sebuah artefak berbentuk bola dan terbuat dari batu kepada Otoritas Benda-benda Purbakala Israel.

Artefak bola batu itu dulunya adalah misil balistik yang digunakan oleh tentara Romawi saat menyerang Yerusalem pada tahun 70 Masehi. Batu ini kemudian akan dilontarkan menggunakan alat semacam ketapel untuk menghancurkan kota Yerusalem saat itu.

Ilustrasi Batu BallistaIlustrasi Batu Ballista Foto: (Shalom Kveller/dok. The City of David Archives)


Pria tak dikenal itu mengembalikan artefak tersebut melalui tangan Moshe Manies, seorang teman yang setuju untuk mengantarkan barang curian itu ke otoritas terkait.

Moshe pun mengunggah postingan cerita tersebut di akun Facebook miliknya dan kemudian jadi viral. Moshe bercerita, dia dan si pencuri batu tersebut adalah teman. Saat mencuri artefak batu itu, mereka masih remaja.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA