Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Apr 2020 07:19 WIB

TRAVEL NEWS

Kangen Keliling Jakarta? Operator Tur Ini Punya Solusinya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tur virtual ala Jakarta Good Guide.
Foto: (jktgoodguide/Instagram)
Jakarta -

Mungkin ada di antara traveler yang sudah kangen keliling Jakarta? Jangan sedih, operator tur ini punya solusinya.

Jakarta menyimpan banyak sejak objek wisata sejarah yang menarik untuk diulik. Hanya saja, menjelajahi Jakarta di tengah pandemi corona ini tentu adalah hal yang sulit dilakukan.

Menyadari hal itu, operator tur Jakarta Good Guide atau JGG menawarkan jalan tengah pada traveler lewat tur virtual keliling Jakarta. Hal itu pun diketahui lewat unggahan di laman Instagramnya.

"JGG akan ajak kamu jalan-jalan secara virtual dan akan menceritakan hal-hal yang akan kita lihat di layar ponsel atau laptop kamu," tulis Jakarta Good Guide.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu personil Jakarta Good Guide, Riky Ramadani, membenarkan hal tersebut. Tidak langsung, melainkan lewat aplikasi online seperti zoom.

"Ini kayak walking tour, cuma ya pake zoom (aplikasi online) via Google Street dan gambar-gambar tentang objeknya. Misal keadaan sekarang, dulu, interior dan orang-orang atau peristiwa yang berkaitan dengan tempat tersebut," ujar Riky via pesan singkat.

Menariknya, tur virtual ini gratis dan hanya diminta donasi seikhlasnya. Namun, peserta dibatasi layaknya tur reguler Jakarta Good Guide. Soal rute, jadwal dan jamnya akan diinformasikan di laman Instagram mereka.

[Gambas:Instagram]



Misalnya untuk hari Minggu (12/4) ini, akan dihadirkan rute Jalan Thamrin pada pukul 10.00 WIB. Traveler yang telah mendaftar dan terkonfirmasi pun akan diberi pranala untuk mengakses zoom dari tim Jakarta Good Guide.

Selain itu, tim Jakarta Good Guide juga menghadirkan live Instagram bareng guide Jakarta Good Guide pada hari yang ditentukan. Kreatif dan menarik ya idenya!

Tentu ide tur virtual yang diusung teman-teman Jakarta Good Guide bisa menjadi obat akan kerinduan menjelajahi Jakarta. Walau tak secara langsung, tapi sangat aman dan tentunya bebas dari COVID-19. Semoga bisa diikuti oleh operator tur lain yang terdampak akibat pandemi.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA