Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Apr 2020 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Deretan Tempat Tidur Kardus di Bandara Narita Imbas Virus Corona

Femi Diah
detikTravel
kasur kardus bandara Narita
Kasur kardus Bandara Narita(Twitterkazuki)
Jakarta -

Area pengambilan bagasi di Bandara Narita disulap menjadi penampungan penumpang dengan tempat tidur kardus dari penerbangan internasional. Buat apa?

Tempat tidur dari kardus yang dilengkapi dengan kasur tipis, bantal, dan selimut itu berjejer di sepanjang area klaim bagasi. Jumlahnya puluhan.

Penampakan kasur-kasur dengan dinding kardus itu menjadi viral di Twitter. Tempat tidur kardus itu berupa ranjang terbuka dengan partisi dan satu bagian berupa pintu.

Di samping tempat tidur kardus, disediakan troli untuk tempat minuman dan makanan ringan, termasuk bola nasi. Fasilitas itu disediakan oleh Bandara Narita.

Rupanya, tempat tidur kardus itu menjadi tempat tinggal sementara bagi mereka yang baru saja traveling dari wilayah yang dianggap epincentrum virus Corona, di antaranya Eropa dan Amerika.

Tempat tidur itu diperuntukkan bagi penumpang yang sedang menunggu hasil rapid test virus Corona. Setelah hasil tes keluar, barulah penumpang bisa meninggalkan bandara asalkan menggunakan kendaraan pribadi atau dijemput.

Kendaraan pribadi memang pilihan paling pas untuk menuju pusat kota Tokyo. Sebab, pemerintah Jepang membatasi kemungkinan penyebaran virus Corona dengan salah satunya melarang warga menggunakan transportasi umum. Taksi juga bukan jalan keluar karena ongkosnya sangat mahal, biasanya USD 300 atau sekitar Rp 4,7 juta dari Bandara Narita ke Tokyo.

"Tempat tidur karton memiliki kasur yang "cukup bagus," demikian kata ulasan online dari seorang penumpang yang tiba di Narita dengan penerbangan All Nippon Airways dari Vietnam dan dikutip Forbes, Minggu (12/4/2020).

Adalah lampu yang tetap menyala yang bikin penumpang sedikit kurang nyaman saat harus menginap di Bandara Narita di Jepang dengan tempat tidur kardus itu.

Tempat tidur kardus memang lumrah digunakan di Jepang saat kondisi darurat. Di antaranya, bencana alam seperti gempa bumi dan angin topan. Pemerintah pusat tahun lalu memutuskan untuk menimbun lebih dari 1.000 tempat tidur kardus.



Simak Video "Pangkalan Militer AS di Jepang Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA