Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dampak Corona ke Status Keanggotaan Penumpang Kelas Atas

Ilustrasi pesawat
Ilustrasi dunia penerbangan (Foto: iStock)
Jakarta -

Seberapa besar dampak Corona ke status keanggotaan penumpang elit? Diketahui bahwa para eksekutif ini sering menggunakannya layanan kelas wahidnya.

Mungkin sebagian penumpang kelas atas itu akan memikirkannya. Diberitakan CNN, Selasa (14/4/2020) mereka membutuhkan miles agar tetap bisa mempertahankan status elitnya di tahun 2021.

Kejadian 9/11 atau wabah SARS 2003 membuat program loyalitas di dunia penerbangan diperpanjang secara otomatis. Atau kualifikasi minimumnya akan lebih longgar.

Keadaan sekarang belum pernah terjadi sebelumnya. Tiada maskapai yang berhenti secara massif seperti saat ini dan hal terbaik saat ini adalah menunggu keputusan maskapai.

Apa yang bisa dilakukan maskapai terkait keanggotaan para penumpang eksekutif, yakni:
a. Perpanjang status loyalitas saat ini hingga 12 bulan
b. Melonggarkan kualifikasi minimum tahunan, atau
c. Menawarkan poin diskon untuk menjaga keanggotaan.

Maskapai di Asia mulai mengambil langkah-langkah melindungi penumpang kelas atas mereka di bulan Februari. Contoh, Cathay Pacific menawarkan bantuan kepada anggota Marco Polo Club dan diperpanjang hingga enam bulan pada tingkat yang sama.

Pada pertengahan Maret, maskapai Australia Qantas mengumumkan status frequent flier-nya secara otomatis akan diperpanjang selama 12 bulan. Baru minggu ini, maskapai AS mulai membuat pengumuman serupa.

Pada tanggal 5 April, Delta Air Lines menjadi maskapai domestik besar pertama yang bergerak. Anggota berstatus Medallion di tahun 2020 diperpanjang menjadi 2021 dan beberapa aturan penting lainnya sudah diumumkan.

Kurang dari 24 jam setelah Delta, United Airlines mengumumkan perpanjangan status MileagePlus Premier hingga Januari 2022. United mengurangi ambang batas kualifikasi Premier sebesar 50% untuk setiap tingkat status.

Di 7 April, Alaska Airlines mengumumkan bahwa anggota berstatus Mileage Plan saat ini akan diperpanjang hingga 31 Desember 2021. Selain itu, semua sertifikat pendamping yang akan berakhir pada 2020 akan diperpanjang hingga akhir tahun ini untuk membeli perjalanan baru hingga 26 November 2021.

Air Canada mengatakan anggota Altitude-nya akan memegang status mereka saat ini hingga akhir 2021. Maskapai ini juga memperbolehkan pemberian statusnya itu kepada teman atau orang yang dicintai.

Ketentuan di atas akan sangat bagi bagi Anda memiliki banyak miles. Anda dapat menggunakannya hingga 2021 dan menghemat pengeluaran.

Bagaimana dengan status anggota elite di hotel?

Program keanggotaan hotel juga memberikan manfaat serupa. Hilton mengumumkan pada tanggal 25 Maret bahwa siapa pun yang berstatus Diamond, Gold atau Silver di tahun 2019 akan diturunkan pada akhir Maret dan itu akan diperpanjang secara otomatis hingga 31 Maret 2021.

Lalu, status 2020 akan diperpanjang hingga 31 Maret 2022. Hampir semua jaringan hotel akan menghentikan sementara poin keanggotaan yang berakhir pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, World of Hyatt mengatakan bahwa akan memperpanjang status elit saat ini hingga 28 Februari 2022. Siapa pun yang berstatus Discoverist, Explorist, atau Globalist pada tanggal 31 Maret 2020 akan memiliki status yang sama selama dua tahun dan memperpanjang masa berlaku hadiah lainnya.

Best Western Rewards menjadi salah satu hotel pertama yang memperpanjang status elitnya hingga 31 Januari 2022 tanpa harus memenuhi kualifikasi yang diperlukan.

Marriott juga telah memperpanjang status Elite bagi yang mendapatkannya di 2019 akan diperpanjang hingga Februari 2022. Tapi, penawaran ini tidak berlaku untuk penduduk China daratan, Hong Kong, Macau, dan Taiwan.

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Miles Teller Positif Covid, Syuting Serial 'The Godfather' Disetop"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA