Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 23:59 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Buka Penerbangan Terbatas ke Berbagai Kota Dunia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
CORRECTS TO SAY THAT EMIRATES HAS DRAMATICALLY CUT ITS PASSENGER FLIGHT DESTINATIONS AND NOT SUSPENDED ALL FLIGHTS. -- FILE - In this Dec. 11, 2019 file photo, an Emirates jetliner comes in for landing at Dubai International Airport in Dubai, United Arab Emirates. On Sunday, March 22, 2020, long-haul carrier Emirates it has dramatically cut its passenger flight destinations from 145 locations to just 13 countries. (AP Photo/Jon Gambrell, File)
Rumah Emirates di Bandara Dubai (Foto: AP/Jon Gambrell)
Jakarta -

Emirates mengumumkan pembukaan penerbangan terbatas. Penerbangan ini adalah operasi repatriasi atau pemulangan warga suatu negara.

Dalam rilis resminya, Selasa (14/4/2020), Emirates akan memfasilitasi WNI untuk kembali ke rumah mereka. Semua penerbangan Emirates beroperasi dari Terminal 3 Bandara Internasional Dubai.

Penduduk Indonesia yang pulang bersama pesawat Emirates akan bertolak ke Jakarta pada 15 April 2020. Penduduk Indonesia yang berada atau sedang mengunjungi Dubai pada saat pembatasan penerbangan dilaksanakan sekarang dapat kembali ke Indonesia.

Tak hanya ke kota di Indonesia, Emirates juga berencana untuk mengoperasikan sejumlah penerbangan ke berbagai kota lainnya. Pembukaan penerbangan serupa yakni ke Manila, Taipei, Chicago, Tunis, Algiers dan Kabul di samping penerbangan ke London dan Frankfurt.

Penumpang dapat memesan tiket secara langsung di situs Emirates atau melalui agen perjalanan. Tiket ini hanya berlaku bagi warga negara tujuan dan mereka yang memenuhi persyaratan masuk yang akan diizinkan.

Penumpang diminta untuk mematuhi persyaratan masing-masing negara. Dengan meningkatnya layanan dan penerbangan dari Dubai, Emirates telah kembali mengoperasikan Terminal 3 Bandara Internasional Dubai.

Penumpang diminta untuk mengikuti semua persyaratan kesehatan dan keselamatan yang dikeluarkan oleh otoritas UEA dan negara tujuan. Untuk saat ini, check-in online dan pemilihan tempat duduk ditiadakan serta layanan seperti Chauffeur Drive dan ruang tunggu tidak akan tersedia.

Emirates juga mengubah beberapa layanan pada penerbangan ini, yakni majalah dan bahan bacaan cetak lainnya tidak akan tersedia. Makanan dan minuman akan tetap disediakan selama penerbangan, namun, pengemasan dan sajiannya telah dimodifikasi untuk mengurangi kontak dan risiko penyebaran Corona.

Pada penerbangan ini, tidak diperkenankan adanya bagasi kabin. Hanya laptop, tas tangan, tas kantor, atau barang-barang kebutuhan untuk bayi yang boleh dibawa ke kabin.

Semua barang lain selain di atas harus masuk bagasi check-in. Emirates juga akan menambahkan jatah bagasi kabin ke jatah bagasi check-in.

Penumpang diharuskan untuk menerapkan pedoman social distancing selama perjalanan dan mengenakan masker ketika di bandara dan selama penerbangan. Wisatawan harus tiba tiga jam di Terminal 3 bandara Internasional Dubai sebelum keberangkatan.

Untuk diketahui, semua pesawat Emirates akan melalui proses pembersihan dan desinfeksi di Dubai. Pesawat dibersihkan segera setelah selesai melakukan perjalanan.



Simak Video "Emirates Terapkan Rapid Test COVID-19 untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA