Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Apr 2020 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bosan #DiRumahAja? Skyscanner Ajak Lihat Tempat Indah di Dunia dari Rumah

Muhammad Rifqie
detikTravel
Tempat indah di dunia
Skyscanner. Foto: Istimewa
Jakarta -

Didirikan pada tahun 2003, Skyscanner adalah perusahaan pencarian travel online global. Baru-baru ini, Skyscanner merilis panduan menarik kepada orang-orang agar tetap dapat menjelajahi dunia luar meski di tengah pandemi Corona. Panduan yang diberikan oleh Skyscanner adalah mengunjungi beberapa tempat di dunia, dengan cara menjelajahi tempat tersebut melalui video.

"Kami tahu masa-masa sulit bagi wisatawan. Ada banyak dunia di luar sana, tetapi Anda tidak bisa melangkah lebih jauh dari pintu rumah. Agar Anda terus bermimpi tentang ke mana Anda akan pergi ketika momen ini berlalu, kami membuat serangkaian panduan yang membawa dunia kepada Anda," tulis Skyscanner dalam websitenya.


Di akhir pernyataan resminya, Skyscanner berharap para traveler bisa secepatnya menjelajahi kembali dunia luar "Itu tidak akan pernah menggantikan yang asli, tapi mudah-mudahan, itu akan mengingatkan Anda tentang semua keajaiban di luar sana yang siap untuk dijelajahi suatu hari nanti." Tutup Skyscanner.

Berikut beberapa tempat yang dapat dijelajahi menurut panduan Skyscanner:

1. Machu Picchu, Peru

Temple of the Sun at Machu Picchu, Inca ruins at Cuzco PeruTemple of the Sun at Machu Picchu, Inca ruins at Cuzco Peru Foto: iStock

Machu Picchu atau Kota Inca yang hilang merupakan sebuah reruntuhan Inca pra-Colombus yang terletak di 2.350 mdpl di pegunungan Andes. Tempat ini bisa dikunjungi melalui webcam di portal online dan dapat dilihat melalui perspektif 360 derajat. Melalui video ini juga, kita tidak perlu waktu empat hari untuk mencapai Machu Picchu.

2. Sol Duc Falls Train, Amerika Serikat

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Skyscanner menyarankan tempat ini untuk mengurangi stress dan meningkatkan kreativitas. Video hiking selama empat jam ini memiliki 59 jalur yang dapat dipilih. Jalur-jalur tersebut antara lain Cedar Butte, Kaena Point, dan Sunset Beach, jika Anda suka melihat duduk, jalan santai, dan meditasi, maka video Air Terjun Sol Duc di Taman Nasional Olympic adalah hal yang cocok untuk Anda.

3. Trondheim to Bodo, Norwegia

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Jalur kereta api terpanjang di Norwegia ini juga memiliki rute yang indah dalam perjalanannya. Perjalanan 10 jam epik dimulai di kota universitas Trondheim, berakhir 729 kilometer di utara di Lingkaran Arktik Norwegia. Video ini menyediakan waktu yang nyata, membawa kita melintasi jalur Nordland, Trondheim ke pesisir Arktik, Bodo. Kereta ini juga satu-satunya kereta yang melintasi jalur lingkaran Arktik.

4. Robson Bight, Canada

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Sebuah teluk pulau Vancouver, Canada. Tempat ini menawarkan pemandangan paus pembunuh yang berada di cagar alam ekologi di timur laut pulau Vancouver ini. Mereka sendiri bisa kita lihat melalui wildcam di Youtube. Selat Johnstone sendiri menurut SkyScanner adalah rumah bagi paus pembunuh.

5. National Parks, Amerika Serikat

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Taman Nasional telah memasang ratusan kamera di taman nasional di seluruh Amerika. Webcam ini membantu Taman Nasional melacak kualitas udara di beberapa tanah paling dilindungi di negara ini. Tak hanya itu, mereka juga memberikan pemandangan menakjubkan dari Pantai Timur ke Barat termasuk Yosemite, Joshua Tree, Pegunungan Great Smoky dan banyak lagi.

Mereka juga menyediakan webcam untuk melihat aktivitas Bear dan Bald Eagle Nest, yang merupakan cara terbaik untuk menghabiskan beberapa saat dengan penghuni taman yang paling terkenal.

6. Loch of Lowes, Skotlandia

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Suaka margasatwa ini dekat Dunkeld di Perth, adalah rumah bagi ribuan spesies hewan liar. Yang paling populer adalah keluarga Ospreys, yang hidup tinggi di puncak pohon yang menghadap ke air. Beberapa jiwa pemberani memasang wildcam di kanopi untuk mengamati burung-burung ini habitat aslinya.

7. Laikipia, Kenya

Tempat indah di duniaTempat indah di dunia Foto: Istimewa

Situs web kamera satwa liar Afrika Explore memiliki 12 kamera yang dilatih tentang savana, hutan, dan lubang air di seluruh benua di negara-negara termasuk Kenya, Afrika Selatan, dan Republik Demokratik Kongo. Kamera ini menyediakan aktifitas beberapa hewan hidup seperti gorila, jerapah, kuda nil, dan gajah dalam melakukan kegiatan sehari-hari mereka. Webcam milik Laikipia ini juga menawarkan video tentang monyet liar dan bison yang sedang berada di dekat air.

8. Channel Island Kelp Forest, Amerika Serikat

National Parks, Amerika SerikatNational Parks, Amerika Serikat Foto: Istimewa

Terakhir adalah perjalanan menuju bawah air dengan kamera langsung ini di Landing Cove, Pulau Anacapa. Anacapa adalah salah satu dari lima pulau di Taman Nasional Pulau Channel, sebuah Daerah yang Memiliki Signifikansi Biologis Khusus. Di sini kita bisa melihat satwa liar bawah laut melintasi rumput laut dan jika beruntung kita dapat melihat singa laut di antara para ikan.

Kamu bisa cek videonya di sini.



Simak Video "Semenit Rindu: Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA