Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Apr 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut Niat Bawa Turis China-Korea, Wishnutama: Mungkin Setelah Usai Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menparekraf Wishnutama
Wishnutama di ruang kerjanya (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Kemenparekraf saat ini memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat rencana program pariwisata yang lebih baik. Pandemi Corona pun belum dapat diprediksi kapan akan berakhir

Beberapa hari yang lalu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan segera menarik wisatawan asing dari China, Jepang dan Korea Selatan dalam 1 hingga 2 bulan ke depan. Padahal wisatawan-wisatawan itu berasal dari negara-negara yang memiliki banyak kasus COVID-19. Saat ini penerbangan internasional pun masih dibatasi.

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyatakan kemungkinan maksud pernyataan Luhut adalah setelah pandemi berakhir. Saat ini penarikan wisatawan mancanegara belum memungkinkan.

"Saya belum sempat bicara dengan Pak Luhut mengenai hal ini, tapi menurut saya mungkin maksudnya setelah pandemi ini berakhir ," kata Wishnutama.

Menurut Wishnutama, situasi pandemi ini tidak memungkinkan masyarakat untuk berwisata. Wishnutama menyatakan saat ini masyarakat pun masih harus tetap di rumah.

"Nggak mungkin kalau pandemi berjalan, orang nggak bisa ke mana-mana," kata Wishnutama.

Saat ini, Wishnutama hanya memanfaatkan waktu untuk membuat planning untuk sektor pariwisata yang lebih baik setelah pandemi berakhir. "Planning jalan terus contohnya di Danau Toba misalnya pada saat misalnya bulan Juni (pandemi) sudah selesai, ya kita langsung jalan," tambahnya.



Simak Video "Kunjungi Bali, Menparekraf Tinjau Kesiapan New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA