Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 06:16 WIB

TRAVEL NEWS

ATM Beras Gratis untuk Warga... Vietnam

Putu Intan
detikTravel
atm beras vietnam
Vietnam membuat terobosan untuk mendirikan ATM beras. (CNN)
Jakarta -

Warga Vietnam yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus Corona bisa mendapatkan beras gratis dengan cara yang mudah. Dibangun ATM beras.

Ada yang berbeda dari jalanan di Ho Chi Minh baru-baru ini. Di beberapa titik terdapat sebuah mesin yang membagikan beras gratis.

Beras itu diperuntukkan bagi orang-orang yang kehilangan pekerjaan selama masa lockdown nasional di Vietnam. Mesin yang disebut ATM Beras (Rice ATM) itu akan mengeluarkan beras dari dispenser. Setiap orang yang datang harus mengantre saat akan mengambil beras.

Jarak antrean di ATM Beras itu juga telah mengikuti aturan physical distancing, yakni sejauh enam kaki atau 1,8 meter satu sama lain. Sebelum mengambil beras, warga juga harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

"ATM Beras ini sangat membantu. Dengan satu kantong beras ini, kami bisa makan dalam sehari," kata seorang warga, Nguyen Thi Ly sebagaimana diwartakan Reuters.

ATM beras di VietnamATM beras di Vietnam. Foto: Istimewa

Nguyen Thi Ly merupakan ibu dari tiga anak yang suaminya kehilangan pekerjaan karena COVID-19.

"Sekarang kami hanya perlu makanan lain. Tetangga kami terkadang memberi kami makanan sisa, atau kami memiliki mie instan," dia menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA