Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 08:47 WIB

TRAVEL NEWS

Alur Perjalanan Bagasi yang Tak Diklaim dari Berbagai Negara

Ilustrasi Koper
Ilustrasi bagasi, koper (Foto: iStock)
Jakarta -

Perjalanan tak selalu mulus, ada pelancong yang kehilangan bagasi. Meski lebih banyak yang ditemukan, namun beberapa di antaranya tak akan kembali kepada pemiliknya. Ke mana perginya bagasi setelah itu?

Diberitakan Lonely Planet, bagasi yang hilang bisa jadi karena salah label di meja check in. Selain itu, bisa jadi karena kesalahan penanganan saat pemiliknya harus transit.

Setelah salah alamat, bagasi-bagasi itu bisa pergi lebih jauh. Biasanya, bagasi yang sudah tak bertuan ini bakal dilelang dan berakhir di toko barang bekas, salah satu tempatnya ada di Alabama.

Pengalaman itu pernah dialami oleh seorang senior traveler, Diana Jarvis. Bagasinya hilang ketika ia terbang ke Dakar via Casablanca karena ada aksi mogok kerja.

Barang bawaannya sudah di pesawat, namun penerbangannya ditunda. Ia baru terbang di keesokan hari bersama penumpang lainnya.

Saat tiba di Dakar, perasaannya tak enak. Ia melihat ratusan koper berjejer di area conveyor belt namun bagasinya tak ada di sana.

Ia melihat antrean penumpang yang ingin mencari bagasinya di suatu ruangan. Namun, ia berpikir akan mencari via online, tapi itu pikiran yang salah. Tasnya tak pernah ditemukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
BERITA TERKAIT
BACA JUGA