Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 21:08 WIB

TRAVEL NEWS

Hawaii Serukan Pesan Tolak Wisatawan

Honolulu, Hawaii
Honolulu, Hawaii (Foto: iStock)
Jakarta -

Wisatawan dilarang datang lagi ke Hawaii. Hal itu merespons wisatawan yang terus berdatangan.

Diberitakan CNN, Jumat (17/4/2020) 'Tolong jangan datang ke sini sekarang' diserukan pihak berwenang Hawaii. Ya, pejabat di sana mendesak orang-orang untuk tidak melakukan perjalanan ke negara bagian itu selama pandemi Corona.

Namun, beberapa turis masih membandel dan tidak mendengarkan anjuran itu. Lebih dari 160 wisatawan tiba di pulau itu.

Jumlah itu tidak termasuk wisatawan antar pulau yang datang pada hari Rabu. Biro Pengunjung dan Konvensi Hawaii. yang mengungkap data itu

Memang, angka itu adalah penurunan besar jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dalam situasi normal ada sekitar 30.000 pengunjung per hari ke Hawaii, sepanjang tahun ini.

Hawaii (Foto: iStock)

Namun, 160 orang adalah angka tertinggi sejak karantina wajib diberlakukan. Gubernur Hawaii, David Ige, membuat aturan karantina mandiri wajib selama dua minggu bagi setiap pengunjung.

Isolasi mandiri ini bagi yang datang dari negeri bagian lain dan wisatawan antar pulau pada 1 April. Siapa pun yang melanggar karantina wajib dapat dapat didenda USD 5.000 (Rp 78,3 juta) atau satu tahun penjara, jika terbukti bersalah.

Awal pekan ini, John Monahan, Presiden Biro Pengunjung dan Konvensi Hawaii, mengirim surat ke berbagai penerbit. Isinya adalah meminta mereka untuk tidak mempromosikan perjalanan ke Hawaii.

"Adalah tanggung jawab kami untuk memastikan keselamatan para pengunjung dan penduduk. Oleh karena itu kami meminta agar segala sesuatu yang ditulis tentang Hawaii agar sangat menghambat kedatangan para pelancong," tulis Monahan.

Biro itu berharap dapat mengurangi arus perjalanan ke negara bagian itu. Tujuan utamanya untuk menjaga sistem kesehatan agar tidak kewalahan karena letak yang terisolasi, Hawaii berada di tengah Samudra Pasifik.

"Ketakutan terbesar kami adalah pandemi Corona ini membuat sistem kesehatan kewalahan. Kami menunggu waktu yang tepat untuk dapat menyambut pengunjung kembali ke pantai kami," kata Monahan.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Pria Bersenjata di Hawaii Bunuh Diri Usai Dikepung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA