Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Mirip Bruce Lee, Beruang Hitam Jepang Piawai Mainkan Senjata Bela Diri

Putu Intan
detikTravel
Black Bear in Jasper National Park, Canada
Ilustrasi beruang hitam. Foto: (iStock)
Tokyo -

Seni bela diri rupanya juga bisa dipelajari oleh satwa. Salah satunya, beruang hitam asal Jepang yang terlihat piawai mengayunkan tripple stick laiknya Bruce Lee.

Kegiatan beruang hitam itu direkam oleh seorang pengguna Twitter @shirokumaroko pada 29 Maret 2020. Dalam video tersebut, terlihat beruang bernama Tsubasa asyik memainkan senjata yang dalam bahasa Jepang disebut sansetsukon atau dalam bahasa China disebut sajiegun.

Tsubasa yang berusia 4 tahun itu tampak mahir memutar tripple stick. Apalagi, posisinya sambil berdiri, seolah-olah dia adalah ahli bela diri seperti di film animasi Kungfu Panda.

Media Jepang J-Town Net sempat menanyakan pada pengurus Taman Zoologi Yagiyama, tempat Tsubasa tinggal, mengenai hobi Tsubasa tersebut. Pihak taman zoologi pun mengatakan bahwa mereka memperhatikan Tsubasa memiliki ketertarikan dalam mengayunkan tongkat.

Jadi mereka memutuskan untuk memberikannya tripple stick. Tsubasa diketahui mulai memainkannya secara reguler pada pertengahan musim panas 2018.


Ketika ditanya apakah Tsubasa sungguh-sungguh berlatih, pihak taman zoologi menjawab,"saya pikir dia hanya mengayunkannya dengan gembira. Tapi, sebagai hasilnya, ia menjadi sangat baik dalam memainkan tripple stick dan postur tubuhnya juga membaik."

Kegiatan Tsubasa ini lantas menarik perhatian para netizen. Video itu telah ditonton lebih dari 600 ribu pengguna dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar. Mereka beramai-ramai berkomentar memuji si beruang hitam.

"Dia adalah Bruce Lee di dunia beruang."

"Beruang itu bisa memainkannya lebih baik daripada aku."

"Itu manfaat dari latihan harian. Lihatlah posturnya"

"Saat pandemi dan hewan telah bersiap untuk mengambil alih."



Sementara itu, video lainnya yang diunggah akun @avant_sabro, Tsubasa ternyata masih suka mengayunkan dahan-dahan tua yang ada di pohon. Rupanya ia memang suka mengayunkan apapun ya, tak cuma senjata bela diri saja.

Sayangnya, karena COVID-19 yang terus menjangkiti Jepang, Taman Zoologi Yagiyama ini harus ditutup sampai 10 Mei. Akan tetapi masa ini menjadi kesempatan bagi Tsubasa untuk bisa hidup lebih tenang dan meningkatkan kemampuan bela dirinya.



Simak Video "Aksi Keren Komunitas Ruyung, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA