Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Apr 2020 15:41 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Kurang dari Tur Virtual Keliling Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tur virtual ala Jakarta Good Guide.
Foto: (jktgoodguide/Instagram)
Jakarta -

Operator tur Jakarta Good Guide telah mencoba melangsungkan tur virtual. Disebut cukup berhasil, tapi masih belum ada turis asing yang ikut.

Hal itu pun diungkapkan oleh Chanda, salah satu anggota Jakarta Good Guide (JGG) saat dihubungi detikcom, Minggu (19/4/2020). Fakta itu disampaikannya setelah beberapa kali memandu tur virtual JGG pekan lalu.

"Not bad lah dibanding gak ada, tapi belum ada bule nih yang join," ujar Chanda via pesan singkat.

Dikatakan oleh Chanda, pihaknya memang baru menyebarkan informasi tur virtual keliling Jakarta milik JGG lewat media sosial Instagram. Sementara, turis asing bermain lewat media lain.

"Mungkin karena channelnya via IG, bukan buat bule. Bule lewat tripadvisor, tapi karena mereka gak ke mana-mana jadi gak pada nyari," ujar Chanda.

Kembali ke permasalahan corona, tak sedikit turis asing yang tertahan di negaranya maasing-masing. Akibat tak bepergian, mereka jadi tidak mencari informasi seputar tur.

Hanya saja diucapkan oleh Chanda, animo dari para peserta tur virtual yang didominasi oleh turis domestik masih cukup baik. Untuk pekan depan, pihak JGG pun sudah mengeluarkan daftar tur virtual terbaru yang bisa diikuti oleh siapa saja.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA