Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Apr 2020 19:51 WIB

TRAVEL NEWS

Mereka yang Terisolasi di Ujung Bumi

Bonauli
detikTravel
Bor Antartika
Foto: Salsa
Antartika -

Beku, terpencil dan tak bersahabat, itulah Antartika. Meski terbiasa hidup terisolasi, namun pandemi Corona membuat peneliti makin tersiksa.

Antartika menjadi satu-satunya benua yang masih bebas dari pandemi Corona. Walau jauh dan sangat sulit di jangkau, tapi pencegahan Corona juga dilakukan di Antartika.

Sebelum ada pandemi Corona, para peneliti yang tinggal di Antartika terbiasa untuk selalu mencuci tangan. Karena ruang lingkup yang sempit membuat penyakit dapat menular lebih cepat.


Para peneliti juga biasa dengan tinggal di dalam pangkalan selama berminggu-minggu jika cuaca buruk. Sehingga mengisolasi diri bukanlah hal baru untuk mereka.

"Kamu dilatih untuk bisa hidup terisolasi, tapi hal ini (pandemi Corona) adalah kondisi yang berbeda. Kami terisolasi dalam isolasi," ujar Alejandro Valenzuela Pena, Gubernur Maritim Antartika Wilayah Chili dilansir dari Japan Times.

Yang membuat semua berbeda adalah tidak adanya kegiatan untuk menghabiskan waktu. Para peneliti dan awak pangkalan biasanya melakukan turnamen olahraga untuk melawan hawa dingin.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA