Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Apr 2020 09:34 WIB

TRAVEL NEWS

Terjebak di Dalam Bus Into The Wild, Turis Brasil Nyaris Tewas

Putu Intan
detikTravel
Pendaki Christopher McCandless yang tewas di Alaska. Ceritanya dikenal lewat buku dan film Into The Wild
Ilustrasi bus Into The Wild (Foto: Internet)
Alaska -

Seorang turis Brasil berhasil diselamatkan usai terjebak di dalam bus legendaris yang diceritakan dalam buku dan film Into The Wild. Bagaimana kisahnya?

Dilansir dari The Star, Senin (20/4/2020), pria bernama Gabriel Dias Da Silva, turis dari Brasil itu, ditemukan kelaparan dan kedinginan di dalam bus. Kondisinya mirip dengan tokoh Christopher McCandless dalam kisah Into The Wild yang ditulis Jon Krakauer.

Da Silva ditemukan berkat sinyal SOS pada perangkat GPS-nya. Pria berusia 26 tahun itu dievakuasi oleh tim penyelamat yang ada di Fairbanks, Alaska.

Saat tim penyelamat menerima sinyal dari Da Silva, mereka langsung mengerahkan helikopter dan menyisir lokasi Da Silva. Dalam misi itu juga ada penerjemah yang membantu komunikasi tim dengan Da Silva yang hanya mampu berbahasa Portugis.

Meskipun kondisinya menyedihkan, Da Silva mengatakan bahwa ia tak terluka atau dalam kondisi bahaya. Ia dijemput di tepi Sungai Teklanika.

Da Silva rupanya telah berkemah lebih dari seminggu dan sampai di lokasi bus ketika jembatan es di sana masih utuh. Sayangnya, aliran sungai berubah menjadi deras ketika ia mencoba pulang.

Pada Maret lalu, Dewan Kota Denali Borough telah meminta bus itu dipindahkan dan menolak rencana pembangunan jembatan di Sungai Teklanika. Akan tetapi pemerintah Alaska menolak usulan tersebut. Bus yang terletak di perbatasan Taman Nasional dan Cagar Alam Denali itu akhirnya tetap berada di sana namun jalan menuju ke sana telah dipasangi tanda bahaya.

Kasus seperti yang dialami Da Silva ini bukanlah kali pertama terjadi. Ada saja turis yang nekat berkunjung ke sana meskipun alamnya masih liar. Sebelumnya sudah ada dua turis meninggal dunia, yaitu perempuan asal Belarusia dan perempuan asal Swiss yang hanyut di Sungai Teklanika.

McCandless adalah seorang petualang yang mampu bertahan hidup selama 114 hari di dalam bus. Ia juga meninggal di dalam bus itu. Kisahnya menjadi viral ketika buku Into The Wild rilis pada 1996 dan diangkat ke layar lebar pada 2007.



Simak Video "Membuat Tato Lukis, Langsung Di Atas Pasir Pantai Kuta Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA