Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Apr 2020 19:31 WIB

TRAVEL NEWS

Agen Perjalanan Online dan Maskapai Setop Jual Tiket Pesawat

Femi Diah
detikTravel
traveloka
Foto: Traveloka
Jakarta -

Agen perjalanan online menutup penjualan tiket pesawat setelah Kementerian Perhubungan melarang mudik untuk memutus randai penyebaran virus Corona. Begitu pula situs maskapai.

Dari pantauan detikTravel, Sabtu (25/4/2020), Traveloka tidak menawarkan satu maskapai penerbangan mulai Jumat (24/4) hingga 31 Mei. Layar aplikasi Traveloka memuat keterangan bahwa penerbangan tidak tersedia, silakan coba tanggal lain atau ganti pencarian Anda.

Jadwal terbang itu tak tersedia pada periode 24 April-31 Mei. Itu berlaku untuk penerbangan domestik maupun luar negeri.

Langkah serupa dibuat oleh Tiket.com dan Pegipegi. Kedua aplikasi pemesanan tiket itu tidak menawarkan tiket perjalanan domestik maupun luar negeri.

Sementara itu, Garuda Indonesia, melalui situs resmi, mengumumkan tidak melayani penerbangan dari dan ke delapan wilayah yang melakukan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) tanggal Sabtu (25/4/2020) hingga tanggal 31 Mei 2020.

Begitu pula dengan maskapai Citilink menghentikan untuk sementara seluruh penerbangan reguler dan charter rute domestik mulai 24 April 2020 pukul 10.00 WIB sampai 31 Mei 2020.

Taetapi, Garuda dan Citilink tetap menjalankan penerbangan untuk pengangkutan logistik melalui cargo yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebanyak 34 bandar udara Indonesia, baik di bawah Angkasa Pura I ataupun Angkasa Pura II, juga telah menutup layanan untuk penumpang. Termasuk, Bandara Internasional Soekarno Hatta yang tidak akan melayani penumpang komersial mulai 24 April-1 Juni 2020.



Simak Video "Melihat Penampakan Pesawat Garuda Indonesia Kenakan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA