Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Apr 2020 13:27 WIB

TRAVEL NEWS

Wonsan, Daerah Elite Tempat Kim Jong Un Istirahat

Bonauli
detikTravel
s
Ilustrasi Kim Jong Un (istimewa)
Pyongyang -

Kim Jong Un dikabarkan meninggal. Satelit Amerika menangkap citra kereta yang diyakini milik Kim Jong Un tengah parkir di Kota Wonsan.

Dilansir AFP dan Reuters, Minggu (26/4/2020), Proyek pemantauan yang bernama 38 North itu, dalam laporannya mengungkapkan, kereta api yang diduga milik Kim itu diparkir di sebuah stasiun yang disediakan untuk keluarga Kim di Wonsan pada 21 April dan 23 April.

Meski demikian 38 North mengingatkan bahwa penampakan kereta api itu 'tidak membuktikan keberadaan pemimpin Korea Utara atau menunjukkan apa pun tentang kesehatannya'. Seperti diketahui, saat ini ada rumor bahwa Kim Jong Un telah meninggal.

Wonsan sendiri merupakan daerah elite di timur Korea Utara. Wonsan adalah kota pelabuhan di Provinsi Kangwon.



Dengan luas area 269,4 km persegi, daerah ini sangat jarang disentuh oleh wisatawan asing. Selama perang Korea, Wonsan menjadi wilayah pengepungan dengan durasi terpanjang dalam sejarah angkatan laut Amerika modern.

Kota ini memiliki beberapa pilihan atraksi untuk turis yang datang. Sebut saja Pantai Wonsan yang jadi wisata alam unggulanya.

Kemudian ada Masik Ski Resort, tempat ini merupakan resor ski pertama dan termewah di Korea Utara. Kim Jong Un meresmikan sendiri resor kebanggaan milik Korut tersebut.

Video: Isu Kim Jong-Un Meninggal, #KIMJONGUNDEAD Trending di Twitter

[Gambas:Video 20detik]




Wonsan sudah memiliki 4 hotel yang terbuka untuk turis. Di antaranya adalah Kaeson Hotel, Tongmyong Hotel, Songdowon Tourist Hotel dan Sijungho Rest House.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait dengan isu meninggalnya Kim Jong Un. Sebelumnya, ada rumor yang berkembang mengenai memburuknya kesehatan Kim sejak ketidakhadirannya yang pada hari peringatan ulang tahun kakeknya Kim Il Sung, pendiri rezim-hari paling penting dalam kalender politik Korea Utara pada 15 April lalu.


(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA