Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Mereka Memilih Karantina Bersama Hyena Liar

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kim Wolhuter di Zimbabwe, Afrika
Kim Wolhuter bersama hyena di Zimbabwe, Afrika (Foto: CNN)
Jakarta -

Keluarga ini memilih karantina di alam liar Afrika daripada kembali ke rumahnya. Tak tanggung-tanggung mereka memutuskan hidup sementara bersama kawanan hyena.

Diberitakan CNN, inilah kehidupan dari keluarga fotografer Kim Wolhuter. Di sini kita bisa belajar bagaimana isolasi ekstrem yang sebenarnya, di Zimbabwe.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Kim bekerja di suaka margasatwa seluas 60 ribu hektar di Zimbabwe. Bersama istri dan putrinya, ia berbagi pengalaman mengisolasi di alam liar.

Kim dan keluarga telah meresapi hidup yang terisolasi di Zimbabwe sudah selama setahun terakhir. Perbedaan mendasar bahwa mereka memilih lockdown itu.

Putrinya, Kiki, mengikuti home schooling. Mereka juga penimbun bahan-bahan pokok karena jarak toko kelontong terdekat sekitar dua jam perjalanan.

Ketika dunia krisis oleh pandemi Corona, keluarga ini tak terlalu tahu karena tak memiliki TV. Mereka bersyukur telah berada di alam liar itu karena bebas berkeliaran dan bisa meresapi hidup sebenarnya sekaligus mempraktikkan social distancing dengan hewan liar.

Kenapa Kim mempertaruhkan hidup dengan terus bertualang di alam liar? Kata dia, semua pekerjaan memiliki risiko fatal masing-masing.

Kim Wolhuter di Zimbabwe, AfrikaKim Wolhuter bersama citah di Zimbabwe, Afrika (Foto: CNN)

Ia merasa bersemangat menjalani kehidupan di alam liar bersama hyena. Ia juga menghimpun pola pikir berbeda bagi para donatur untuk suaka margasatwa.

Kenapa kita masih harus memperhatikan hewan liar dan habitatnya di saat krisis seperti sekarang? Beredar kabar bahwa virus Corona dibawa oleh kelelawar dan trenggiling yang justru membahayakan ekosistemnya. Contoh, harimau bisa disembelih bila dianggap menyebarkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA